Viral Penampakan Xabre Baru, Ini Kata Yamaha

Kompas.com - 26/08/2018, 13:22 WIB
Penampakan motor yang diduga pembaruan Yamaha Xabre tersebar di media sosial FacebookPenampakan motor yang diduga pembaruan Yamaha Xabre tersebar di media sosial
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kemunculan Yamaha Xabre terbaru memang sudah kental terendus di berbagai media sosial. Bahkan baru-baru ini, penampakan sepeda motor bergenre naked bike yang diduga Xabre terbaru tertangkap kamera sedang melakukan pengetesan di sebuah jalan.

Bukan hanya satu, tapi ada dua unit naked bike yang diabadikan oleh seorang bernama Nashrul Aziz dan diunggah di group Bergejil Suka Motor Bekas (Bekakas). Alhasil, foto tersebut mendapat banyak komentar dari warganet.

Saat mengkonfirmasikan hal ini kepada Antonius Widiantoro selaku Manager Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dirinya enggan untuk berkomentar apa-apa.

Baca juga: Begini Bentuk Yamaha Xabre Terbaru?

"Belum bisa berkomentar dulu ya, yang pasti nanti kalau ada produk baru ditunggu saja undangannya," jawab Anton melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Minggu  (26/8/2018).

Penampakan Xabre terbaru beberapa waktu lalu menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial. Sayangnya, foto tersebut tak melihatkan tampang depan, tapi yang pasti banyak perubahan dari sisi desai bodinya.

Yamaha Xabre dengan warna dan grafis baru.Yamaha Indonesia Yamaha Xabre dengan warna dan grafis baru.

Mulai dari model undercowl yang lebih sporty, desain tangki yang agresif lengkap dengan saluran udara atau airscoop, sampai jok belakang yang dibuat model tandem dengan bagian belakang yang dibuat sedikit lebih tinggi. Permain desain tajam juga sudah berkurang bila melihat dari lekukan sampingnya.

Baca juga: Punya Warna Baru, Harga Yamaha MT-25 Naik

Penggunaan suspensi depan upside-down berkelir emas masih dipertahankan. Tapi bila meluhat sekilas, model knalpot yang digunakan nampak berbeda dengan generasi Xabre saat ini.

Dari perbincangan warganet, ada yang berpendapat bahwa detail mesin Xabre baru pada penampakan tersebut sudah berubah. Kemungkinan besar sudah mengusung mesin 155 cc VVA layaknya New Vixion R dan R15.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X