Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Penampakan Xabre Baru, Ini Kata Yamaha

Kompas.com - 26/08/2018, 13:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kemunculan Yamaha Xabre terbaru memang sudah kental terendus di berbagai media sosial. Bahkan baru-baru ini, penampakan sepeda motor bergenre naked bike yang diduga Xabre terbaru tertangkap kamera sedang melakukan pengetesan di sebuah jalan.

Bukan hanya satu, tapi ada dua unit naked bike yang diabadikan oleh seorang bernama Nashrul Aziz dan diunggah di group Bergejil Suka Motor Bekas (Bekakas). Alhasil, foto tersebut mendapat banyak komentar dari warganet.

Saat mengkonfirmasikan hal ini kepada Antonius Widiantoro selaku Manager Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dirinya enggan untuk berkomentar apa-apa.

Baca juga: Begini Bentuk Yamaha Xabre Terbaru?

"Belum bisa berkomentar dulu ya, yang pasti nanti kalau ada produk baru ditunggu saja undangannya," jawab Anton melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Minggu  (26/8/2018).

Penampakan Xabre terbaru beberapa waktu lalu menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial. Sayangnya, foto tersebut tak melihatkan tampang depan, tapi yang pasti banyak perubahan dari sisi desai bodinya.

Yamaha Xabre dengan warna dan grafis baru.Yamaha Indonesia Yamaha Xabre dengan warna dan grafis baru.

Mulai dari model undercowl yang lebih sporty, desain tangki yang agresif lengkap dengan saluran udara atau airscoop, sampai jok belakang yang dibuat model tandem dengan bagian belakang yang dibuat sedikit lebih tinggi. Permain desain tajam juga sudah berkurang bila melihat dari lekukan sampingnya.

Baca juga: Punya Warna Baru, Harga Yamaha MT-25 Naik

Penggunaan suspensi depan upside-down berkelir emas masih dipertahankan. Tapi bila meluhat sekilas, model knalpot yang digunakan nampak berbeda dengan generasi Xabre saat ini.

Dari perbincangan warganet, ada yang berpendapat bahwa detail mesin Xabre baru pada penampakan tersebut sudah berubah. Kemungkinan besar sudah mengusung mesin 155 cc VVA layaknya New Vixion R dan R15.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com