Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Bentuk Yamaha Xabre Terbaru?

Kompas.com - 26/08/2018, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan tengah beredar beberapa foto penampakan sepeda motor baru di sosial media. Meski berbalut warna hitam namun bentuk sepeda motor sport ini mirip dengan Yamaha Xabre yang saat ini memang perlu dilakukan penyegaran.

Beberapa akun media sosial yang menyebarkan foto ini, menyebutkan lokasi pengambilan gambar adalah di sekitar jalur pantura. Spy shot sepeda motor ini juga cukup jelas dibandingkan beberapa foto yang muncul belakangan membahas motor sport bermesin 150 cc tersebut.

Perbedaan yang cukup mencolok adalah bagian bodi samping motor ini hadir tidak setajam versi terdahulu. Lebih bulat yang membuat tampilannya menyerupai MT-25. Bagian airscoop di bawah yang melindungi mesin pada model terdahulu pun diubah sehingga mesin lebih terlihat.

Di bagian belakang, Yamaha Xabre terbaru ini tidak lagi mengadopsi tempat duduk terpisah. Yamaha mengubahnya menjadi jok tandem yang sepertinya cukup nyaman bagi pembonceng motor sport ini. Knalpotnya sepertinya mengikuti sang saudara R15 V3 karena modelnya cukup mirip.

Baca juga: Seperti Ini Pembaruan Yamaha R25?

Yamaha Xabre dengan warna barudok.Yamaha Yamaha Xabre dengan warna baru

Mesinnya jika dibandingkan dengan model terdahulu terlihat lebih kompleks. Bisa jadi Yamaha menyematkan mesin terbaru dengan teknologi VVA pada motor ini.

Masih banyak info-info lain yang menyelubungi motor ini yang belum diungkapkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Termasuk diantaranya bentuk bagian depan motor ini serta nama Xabre yang rumornya akan diubah menjadi MT-15 menyesuaikan nomenklatur motor sport naked Yamaha di pasaran internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com