Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Sebut Angka, BMW Klaim Sukses di GIIAS

Kompas.com - 16/08/2018, 14:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Angin segar juga menyapa BMW Group Indonesia selama gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin. Dalam 11 hari pameran, BMW mencatat berbagai pencapaian baru, termasuk dari 10 produk baru yang diperkenalkan BMW dan Mini.

“Selama 11 hari ajang GIIAS 2018, kami berhasil mencatatkan peningkatan penjualan pada dua segmen strategis melalui All-New BMW X3 dan New BMW Seri 5,” ucap Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam siaran resminya, Kamis (16/8/2018).

Menurut Ramesh, pertumbuhan penjualan pada dua segmen kendaraan yang dirakit lokal selama GIIAS menjadi catatan perusahaan dalam menghantarkan produk terbaik bagi masyarakat Indonesia. Sayangnya, BMW tidak menyebutkan angka pasti pencapaiannya selama pameran.

Baca juga: BMW M2 Coupe Terbaru, Siap Dipinang Konsumen Indonesia

Ramesh hanya mengklaim bila All New X3 selama pemeran tumbuh 75 persen. Sementara sedan bisnisnya, yakni BMW Seri 5, menunjukkan tren pertumbuhan penjualan sebesar 25 persen.

Para petinggi BMW Group dan PT Gaya Motor saat menghadiri peluncuran New Mini Cooper S Countryman Sports rakitan lokal di hari kedua GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat (3/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Para petinggi BMW Group dan PT Gaya Motor saat menghadiri peluncuran New Mini Cooper S Countryman Sports rakitan lokal di hari kedua GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat (3/8/2018).

Sedangkan untuk brand legendaris asal Inggris, yakni Mini, juga diklaim mengantongi lebih dari 65 persen pemesanan selama GIIAS. Untuk modelnya berasal dari jajaran produk baru yang telah dirakit secara lokal, yakni Mini 3 Door, Mini 5 Door, dan Mini Countryman.

Baca juga: Tiga Jagoan Mini di GIIAS 2018

“GIIAS menjadi sarana strategis untuk menampilkan kepemimpinan kami dalam inovasi dan teknologi, serta menunjukkan bagaimana kami dapat mengintegrasi produk dan layanan dengan sempurna. Tahun ini kami mencatatkan rekor baru dengan memperkenalkan lebih dari 10 produk BMW Group sekaligus di saat yang bersamaan,” ujar Ramesh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com