Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW M2 Coupe Terbaru, Siap Dipinang Konsumen Indonesia

Kompas.com - 08/08/2018, 10:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - BMW Indonesia memperkenalkan model bergenre sport mereka, M2 Coupé terbaru di  GIIAS 2018. Model anyar ini datang, dengan tampilan baru yang disebut-sebut makin sporty.

M2 Coupé ada di dealer resmi BMW M pada Agustus 2018 dan ditawarkan dengan harga Rp 1.429.000.000 off-the-road. Ini makin memperkuat posisi BMW M di segmen kendaraan sport kompak premium dengan performa tinggi di sini.

Masih menurunkan DNA keluarga M, M2 Coupe punya BMW Icon Adaptive LED, dengan lampu depan yang dilengkapi BMW Selective Beam, cornering lights dan anti-dazzle high-beam assistant.

Lalu bagian mobil punya posisi rendah dengan intake udara besar, di mana pada sisi samping yang dipertegas insang pada bagian fender, seperti layaknya keluarga BMW M. Begitu juga pelek aluminium 19-inci dengan desain double-spoke.

Baca juga: Meski Sudah Berlaku Euro IV, Harga BMW Tanpa Kenaikan

BMW M2 Coupe terbaru di GIIAS 2018.ISTIMEWA BMW M2 Coupe terbaru di GIIAS 2018.

Sebagai ciri khas baru, ada knalpot M-specific twin-tailpipe, dengan L-shaped LED terbaru di bagian belakang yang memperkuat kesan dinamis yang berkarakter.

Di bawah kap, ditanamkan mesin enam silinder segaris yang berkapasitas 3 liter, serta teknologi BMW TwinPower Turbo. Beberapa komponen, seperti piston serta crankshaft main bearing shells, dicomot dari mesin BMW M3/M4.

BMW M2 Coupé terbaru mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 370 tk, yang disalurkan melalui M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-percepatan dengan Drivelogic.

Sementara torsi puncak pada 465 Nm @1.400 rpm- 5.560 rpm, dengan fungsi overboost, torsi bisa melonjak hingga 500 Nm @1.450-4.750 rpm. M2 Coupe bisa melesat dari 0 kpj sampai 100 kpj dalam waktu 4,3 detik.

Tak hanya itu BMW M2 Coupé terbaru ini punya konsumsi bahan bakar 12,7 kpl, di mana soal emisi CO2 185 g/km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com