Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/08/2018, 20:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Hadir di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (2/8/2018), Mini menghadirkan tiga model sekaligus yakni New Mini 3 Door, New Mini 5 Door dan New Mini John Cooper Work.

"Mini merupakan kombinasi antara sensasi berkendara seru, kualitas premium, desain unik dan fungsionalitas cerdas.Sejak dikenalkan di Indonesia 2011 lalu, Mini terus mempertahankan popularitasnya. Peluncuran tiga kendaraan terbarunya ini buktikan komitmen kami untuk terus melakukan pengembangan seusai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia," ucap President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam sambutannya Kamis sore.

Berbagi ruang pameran bersama BMW Indonesia, Mini memajang 7 model kendaraan termasuk tiga model baru tersebut. Varian mesin yang ditawarkan antara lain Cooper dan Cooper S serta model Mini Countryman.

Fitur baru yang mencolok dari ketiga model yang dikenalkan antara lain desain baru pada lampu depan dan belakang, lampu LED dengan teknologi Matrix, lampu belakang berdesain Union Jack, tiga piliihan cat eksterior dan pelek alloy.

Selain itu disematkan transmisi 7-percepatan Steptronic dengan double clutch dan transmisi 8-percepatan Steptronic untuk Mini JCW. Kemudi dengan tombol multifungsi dan tampilan screen 6,5 inci dengan beberapa fitur hiburan terbaru.

Baca juga: Ini Mini Paling Laris di Indonesia

Mini hadirkan New Mini 5 door dan 3 doors terbaru di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi Mini hadirkan New Mini 5 door dan 3 doors terbaru di GIIAS 2018

Dari segi kemampuan berlari, New Mini Cooper 3 Door memiliki tenaga 136 tk dan mampu melesat dari diam sampai 100 kpj dalam waktu 7,9 detik dan kecepatan maksimum 210 kpj. New Mini Cooper S 3 Door bertenaga 192 tk dan mampu melesat dari diam sampai 100 kpj dalaam waktu 6,7 detik dan kecepatan maksimum 235 kpj.

New Mini Cooper 5 Door bertenaga 136 tk dan kemampuan melesat dari diam sampai 100 kpj dalam waktu 7,8 detik dengan kecepatan maksimal 207 kpj. Mini JCW hadir dengan mesin bertenaga 231 tk dan memiliki kemampuan melesat dari diam sampai 100 kpj dalam waktu 6,1 detik dengan kecepatan maksimal 235 kpj.

Mini 3 Door dibanderol mulai Rp 720 juta sampai Rp 970 juta off the road. Mini 5 door dibanderol mulai Rp 750 juta sampai Rp 995 juta off the road. Mini JCW dibanderol mulai Rp 1,055 miliar sampai Rp 1,280 miliar dengan beragam model seperti 3 door, Cabrio, Countryman, dan Clubman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.