Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jagoan Mini di GIIAS 2018

Kompas.com - 02/08/2018, 20:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Hadir di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (2/8/2018), Mini menghadirkan tiga model sekaligus yakni New Mini 3 Door, New Mini 5 Door dan New Mini John Cooper Work.

"Mini merupakan kombinasi antara sensasi berkendara seru, kualitas premium, desain unik dan fungsionalitas cerdas.Sejak dikenalkan di Indonesia 2011 lalu, Mini terus mempertahankan popularitasnya. Peluncuran tiga kendaraan terbarunya ini buktikan komitmen kami untuk terus melakukan pengembangan seusai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia," ucap President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam sambutannya Kamis sore.

Berbagi ruang pameran bersama BMW Indonesia, Mini memajang 7 model kendaraan termasuk tiga model baru tersebut. Varian mesin yang ditawarkan antara lain Cooper dan Cooper S serta model Mini Countryman.

Fitur baru yang mencolok dari ketiga model yang dikenalkan antara lain desain baru pada lampu depan dan belakang, lampu LED dengan teknologi Matrix, lampu belakang berdesain Union Jack, tiga piliihan cat eksterior dan pelek alloy.

Selain itu disematkan transmisi 7-percepatan Steptronic dengan double clutch dan transmisi 8-percepatan Steptronic untuk Mini JCW. Kemudi dengan tombol multifungsi dan tampilan screen 6,5 inci dengan beberapa fitur hiburan terbaru.

Baca juga: Ini Mini Paling Laris di Indonesia

Mini hadirkan New Mini 5 door dan 3 doors terbaru di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi Mini hadirkan New Mini 5 door dan 3 doors terbaru di GIIAS 2018

Dari segi kemampuan berlari, New Mini Cooper 3 Door memiliki tenaga 136 tk dan mampu melesat dari diam sampai 100 kpj dalam waktu 7,9 detik dan kecepatan maksimum 210 kpj. New Mini Cooper S 3 Door bertenaga 192 tk dan mampu melesat dari diam sampai 100 kpj dalaam waktu 6,7 detik dan kecepatan maksimum 235 kpj.

New Mini Cooper 5 Door bertenaga 136 tk dan kemampuan melesat dari diam sampai 100 kpj dalam waktu 7,8 detik dengan kecepatan maksimal 207 kpj. Mini JCW hadir dengan mesin bertenaga 231 tk dan memiliki kemampuan melesat dari diam sampai 100 kpj dalam waktu 6,1 detik dengan kecepatan maksimal 235 kpj.

Mini 3 Door dibanderol mulai Rp 720 juta sampai Rp 970 juta off the road. Mini 5 door dibanderol mulai Rp 750 juta sampai Rp 995 juta off the road. Mini JCW dibanderol mulai Rp 1,055 miliar sampai Rp 1,280 miliar dengan beragam model seperti 3 door, Cabrio, Countryman, dan Clubman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com