Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW i8 Roadster Dibanderol Rp 3,9 Miliar

Kompas.com - 02/08/2018, 19:23 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (2/8/2018) menghadirkan kendaraan sport terbaru BMW i8 Roadster. Meneruskan kehadiran sport car i8 Coupe yang hadir 2016 lalu, kendaraan ini dihadirkan untuk memuaskan para penggemar sport car Tanah Air.

"BMW i8 Roadster merepresentasikan beberapa elemen inti dari brand BMW, seperti desain ikonik, teknologi visioner, sustainability dan pastinya Sheer Driving Pleasure," ucap President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam sambutannya.

BMW i8 Roadster hadir dengan desain sporty dan elegan dengan atap soft top yang dapat dibuka dalam 15 detik pada saat kendaraan berjalan maksimal 50 kpj. Mekanisme unik memungkinkan soft top terlipat tegak lurus dan menghemat penggunaan ruang dan ciptakan sekitar 100 liter ruang penyimpanan di tempat duduk belakang.

i8 Roadster dipasangkan baterai lithium-ion dengan kapasitas sel baterai 34 Ah dan kapasitas gross energi 11,6 kWh. Konfigurasi sel baterai menjadi 105 kW atau 143 tk. Mesin 1.5L 3 silinder BMW TwinPower Turbo mampu menghasilkan tenaga 231 tk dan torsi 320 Nm.

Baca juga: Meski Sudah Berlaku Euro IV, Harga BMW Tanpa Kenaikan

Mobil plug in hybrid sport ini dibanderol Rp 3,969 miliar off the road dan sudah mulai tersedia di diler BMW mulai Agustuts 2018.

Termasuk dalam paket pembelian adalah BMW i Wallbox Plus dengan pemasangan dan dua kabel pengisian, Program i Pure Impulse Experience, garansi 3 tahun tanpa batas waktu tempuh, dan garansi baterai selama 8 tahun atau 100.000 kilometer.

Kendaraan ini juga masuk program BMW Service Inclusive dimana konsumen dibebaskan semua biaya perawatan selama 5 tahun atau 60.000 kilometer.

BMW hadirkan BMW X7 di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi BMW hadirkan BMW X7 di GIIAS 2018

Hadirkan konsep X7 iPerformance

Di ruang pameran seluas 2.000 meter persegi, BMW juga memajang mobil konsep X7 iPerformance bersama dengan 19 kendaraan baru di pameran GIIAS 2018. Ini adalah kendaraan Sport Activity Vehicle (SAV) paling mewah BMW saat ini.

"Sejak BMW ciptakan segmen SAV dengan kehadiran X5 tahun 1999, setiap kendaraan BMW X selalu menjadi pelopor di segmennya. X7 melanjutkan tradisi BMW X paling mewah," ucap Ramesh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com