Ducati Izinkan Lorenzo Tes RC213V

Kompas.com - 16/08/2018, 07:42 WIB
Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018. MOTORSPORT.comJorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018.
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Paolo Ciabatti selaku Ducati Sporting Director, akhirya memberikan lampu hijau bagi Jorge Lorenzo melakukan tes mengendarai Honda RC213V yang akan jadi tunggangannya musim 2019 mendatang. Proses pengujian ini akan berlangsung usai laga di Valencia pada November mendatang.

"Mengenai Jorge, kami pasti akan membiarkan dia untuk mengambil pengujian bersama Honda, tim barunya," ucap Paolo yang dikutp dari MotoGP.com, Rabu (15/8/2018).

Menurut Paolo, pengujian dilakukan saat November karena seri terakhir musim 2018 akan selesai di Sirkuit Valencia. Selain itu, sudah menjadi ritual juga bila usai menyelesaikan pertandingan akhir semua pebalap umumnya akan menjalankan tes motor untuk bekal di musim depan.

Baca juga: Ducati Sebut Lorenzo akan Kalah Jika Pindah ke Honda

Sebelumnya sempat ada kabar bila Ducati tak mengizinkan Lorenzo melakukan test ride bersama Honda. Hal tersebut dikarena faktor kontraknya dengan Ducati, namun kabar ini pun diluruskan oleh Paolo melalui pernyataanya.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (13/7/2018).Crash.net Pebalap Ducati Jorge Lorenzo saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (13/7/2018).

"Itu hal yang normal, karena dia (Lorenzo) akan menjadi pebalap Ducati sampai balap terakhir di Valencia. Pada akhirnya, tidak ada alasan untuk tidak membiarkannya menguji dengan tim barunya, dia akan bebas untuk melakukan dua tes di Valencia dan Jerez," kata Paolo.

Baca juga: Marquez Senang Diasapi Lorenzo, ini Alasannya

Seperti diketahui, Lorenzo akan hijrah menjadi rekan satu tim Marc Marquez dpada musim balap 2019 mendatang. Pebalap asal Spanyol ini hadir menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memilih mundur dan tak lagi melanjutkan karir balapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber MotoGP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X