Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Senang Diasapi Lorenzo, ini Alasannya

Kompas.com - 15/08/2018, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


SPIELBERG, KOMPAS.com - Kemenangan Jorge Lorenzo atas Marc Marquez pada duel seru diputaran akhir laga GP Austria terus menjadi bahan perbincangan. Bahkan banyaknya pujian pada Lorenzo, akhirnya ikut membuat Marquez angkat bicara.

Pebalap bernomor punggung 93 ini mengklaim bila Honda sudah mengambil langkah bagus untuk membawa Lorenzo menjadi rekan duetnya di musim 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Marquez usai ia tak sanggup mengejar Ducati yang dikendarai Lorenzo.

"Untungnya tahun depan dia (Lorenzo) tidak akan bersama Ducati. Tidak ada alasan lagi, karena kami berada di motor yang sama," kata Marquez dikutip dari Crash.net, Selasa (14/8/2018).

Baca juga: Dovizioso Salah Pilih Ban Lawan Marquez dan Lorenzo

Menurut Marquez, Honda telah melakukan keputusan yang baik memilih Lorenzo sebagai pengganti Pedrosa. Dengan begitu, Lorenzo bisa mengendarai motor racikan Honda dan tak perlu menyumbang kemenangan bagi tim lain.

Marquez pun mengaku puas dengan hasil pertarungan bersama Lorenzo pada GP Austria. Meski kalah, namun hal tersebut diklaimnya sebagai bagian dari strategi untuk bertahan.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan menjadi rekan satu tim di tim Repsol Honda pada musim 2019.
LAT IMAGES Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan menjadi rekan satu tim di tim Repsol Honda pada musim 2019.
Baca juga: Kejutan Lorenzo untuk Marquez di Lap Terakhir

"Saya mencoba untuk mendorong awal karena tujuannya adalah berusaha untuk tiba di akhir dengan hanya satu Ducati, karena saya tahu melawan Ducati itu cukup sulit bagi kami, tetapi kami mencapai tujuan kami yang hanya melawan satu Ducati," ucap Marquez.

Selebihnya dia menjelaskan bila Ducati memiliki titik pengereman yang sangat kuat. Marquez sudah berupaya untuk mengimbangi, namun Ducati juga memiliki akselerasi yang sangat bagus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com