Kompas.com - 11/08/2018, 13:22 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Produsen mobil mewah Lexus punya beberapa produk dengan kode F. Huruf tersebut merujuk kepada kata Fuji Speedway, tempat di mana mobil-mobil Lexus dites di Oyama, Distrik Sunto, Prefektur Shizuoka, Jepang.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja menyebut pengetesan semua Lexus F  ternyata melibatkan langsung Akio Toyota. Dia adalah Presiden Toyota Motor Corporation yang juga cucu dari pendiri Toyota.

"Semua Lexus F dicoba langsung oleh Akio Toyota di Fuji Speedway," kata Adrian saat ditemui di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Lexus RC F Tantang BMW M4 di Detroit

Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana, dan Presiden Toyota Akio ToyodaSetkab.go.id Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana, dan Presiden Toyota Akio Toyoda

Lexus F merupakan produk Lexus yang diciptakan untuk penggemar mobil berkecepatan tinggi, salah satunya RC F yang sempat dihadirkan ke Indonesia. Menanggapi apakah ke depannya memungkinkan bagi Lexus membawa seri F lainnya ke Indonesia, Adrian tak dapat memastikan.

Menurut Adrian, Lexus F adalah produk yang selalu diprodusi terbatas. Lexus Global pun tidak mengejar volume penjualan dari produk khususnya itu.

Baca juga: Lexus RC F Meluncur demi Pecinta Mobil Kencang Indonesia

"Jadi ini bukan produk untuk cari untung. Karena memang dihadirkan terbatas bagi mereka yang punya passion terhadap dunia racing," ucap Adrian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.