Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Besar Toyota Uji Langsung Lexus F di Sirkuit

Kompas.com - 11/08/2018, 13:22 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Produsen mobil mewah Lexus punya beberapa produk dengan kode F. Huruf tersebut merujuk kepada kata Fuji Speedway, tempat di mana mobil-mobil Lexus dites di Oyama, Distrik Sunto, Prefektur Shizuoka, Jepang.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja menyebut pengetesan semua Lexus F  ternyata melibatkan langsung Akio Toyota. Dia adalah Presiden Toyota Motor Corporation yang juga cucu dari pendiri Toyota.

"Semua Lexus F dicoba langsung oleh Akio Toyota di Fuji Speedway," kata Adrian saat ditemui di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Lexus RC F Tantang BMW M4 di Detroit

Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana, dan Presiden Toyota Akio ToyodaSetkab.go.id Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana, dan Presiden Toyota Akio Toyoda

Lexus F merupakan produk Lexus yang diciptakan untuk penggemar mobil berkecepatan tinggi, salah satunya RC F yang sempat dihadirkan ke Indonesia. Menanggapi apakah ke depannya memungkinkan bagi Lexus membawa seri F lainnya ke Indonesia, Adrian tak dapat memastikan.

Menurut Adrian, Lexus F adalah produk yang selalu diprodusi terbatas. Lexus Global pun tidak mengejar volume penjualan dari produk khususnya itu.

Baca juga: Lexus RC F Meluncur demi Pecinta Mobil Kencang Indonesia

"Jadi ini bukan produk untuk cari untung. Karena memang dihadirkan terbatas bagi mereka yang punya passion terhadap dunia racing," ucap Adrian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com