Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus RC F Meluncur demi Pecinta Mobil Kencang Indonesia

Kompas.com - 12/11/2014, 15:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Label ”F” pada Lexus merupakan model khusus yang diciptakan untuk menghadirkan kesenangan berkendara. Setelah berakhirnya produksi LFA, kini ”F brand” dilanjutkan dengan hadirnya sports coupe pertama Lexus yang disebut RC F.

Model ini merupakan ”penyandang mahkota” dari keseluruhan produk Lexus. Dengan desain artistik yang menarik perhatian, RC F juga punya bekal teknologi terkini yang belum pernah dicapai merek mewah Toyota itu. RC F pun hadir di Indonesia dan dirilis Selasa (11/11/2014), di Lexus Gallery, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebagai sports coupe, Lexus RC F menitikberatkan pengembangan dengan merespons karakteristik keinginan pecinta mobil kencang. Mobil ini memiliki jantung pacu anyar yang dikembangkan ulang agar sesuai dengan karakter galak, bisa dikemudikan sehari-hari, namun memiliki DNA race-ready.

”Ini menjadi bukti komitmen atas visi dan misi kami menancapkan kaki lebih dalam pada pasar kendaraan sports coupe. RC F memberikan pilihan untuk pecinta mobil performa tinggi di Indonesia demi memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang sarat kecepatan, stabilitas, serta unsur kesenangan maksimal,” ujar Adrian Tirtadjaja, GM Lexus Indonesia dalam siaran persnya.

Ditambahkan, mobil ini diposisikan sebagai flagship Lexus yang menekankan sisi performa, dan diharapkan mampu diserap pasar dan menjadi pilar baru Lexus Indonesia ke depan.

Berbekal mesin V8 naturally aspirated 5.000 cc cukup untuk menghasilkan tenaga dahsyat hingga 470 tk, Sementara torsi puncaknya mencapai 530 Nm @4.800 rpm. Dengan kapasitas itu, RC F mampu melesat 100 kpj dari diam hanya dalam waktu 4,4 detik.

Lexus Indonesia menjualnya dengan banderol Rp 2,825 miliar. Sementara untuk tipe serat karbon mencapai Rp 3,145 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com