Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Angka, Ini Target Lexus Indonesia Bawa RX 7-Penumpang

Kompas.com - 13/03/2018, 13:52 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Mobil mewah Toyota, Lexus di Indonesia resmi hadirkan model baru dari keluarga SUV mewah terlarisnya, RX 350L. Berbeda dengan RX yang lain, modelnya kali bisa muat sampai tujuh penumpang.

Meski diharapkan bisa memperkuat jajaran keluarga RX di dalam negeri, Lexus Indonesia tak menargetkan angka khusus. Mereka menyebut, hanya ingin memberikan penghargaan dan kejutan kecil bagi pecinta Lexus di dalam negeri, khususnya loyalis RX.

“Terkait RX 350L  ini tak ditargetkan secara khusus dengan sub type seperti ini, tapi sebenarnya hanya untuk menambah sebuah pengalaman experience amazing saja,” ujar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, Selasa (13/3/2018).

Baca juga : SUV Terlaris Lexus Indonesia Sekarang Muat 7-penumpang

Lexus RX 250L.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Lexus RX 250L.

Adrian menambahkan, kalau tujuan dari varian baru ini membuat konsumen merasa diapresiasi, dan lebih dari itu memberikan pilihan baru bagi. Jadi tidak ada target angka secara spesifik, alias tidak mengejar volume penjualan.

“Kami satu tahun saja 950 unit untuk total RX, dan market share kami pada 2017 lalu mencapai 57 persen. Jadi menambahkan jumlah jualan sebenarnya bukan tujuannya sih,” tutur Adrian.

Selain jumlah muatan bertambah, SUV Lexus ini punya mesin V6 3.5L ini dengan fitur berbeda dari model lain di klan RX, yaitu memilik tiga baris jok yang artinya muat 7- penumpang. Dari ukuran dimensi, RX 350L lebih panjang 110mm dibanding model RX 300 (sebelumnya dinamakan RX 200).

Daftar harga Lexus RX:

RX 300 Luxury Rp 1,325 miliar
RX 300 F Sport Rp 1,375 miliar
RX 350 F Sport Rp 2.05 miliar
RX 350 L Rp 2,135 miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com