Helm Lokal Mirip Topeng Iron Man Ikut Ramaikan GIIAS 2018 - Kompas.com

Helm Lokal Mirip Topeng Iron Man Ikut Ramaikan GIIAS 2018

Kompas.com - 11/08/2018, 10:02 WIB
Helm JPX Bot yang dipajang di booth JP Industries dalam pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang.Kompas.com/Alsadad Rudi Helm JPX Bot yang dipajang di booth JP Industries dalam pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang.

TANGERANG, KOMPAS.com - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 diramaikan dengan kehadiran para produsen dan distributor helm. Salah satunya JP Industries yang merupakan produsen helm merek JPX.

Pada GIIAS 2018, produsen yang bermarkas di Tangerang ini tampak memajang deretan helm unik. Meski menutup seluruh wajah, helm ini tidak bisa dibilang full face. Sebab bagian penutup wajah bisa dibuka penuh hingga menampakan bibir.

Penutup wajahnya juga bukan kaca seperti pada helm half face. Melainkan material plastik yang dibentuk sedekian rupa. Jika diperhatikan bentuknya menyerupai topeng Iron Man.

Baca juga: Begini Cara Benar Rawat Kaca Helm

Robert Downey Jr saat berperan sebagai Iron Man.Francois Duhamel Robert Downey Jr saat berperan sebagai Iron Man.

Helm yang tipenya diberi nama JPX Bot ini diketahui dibanderol Rp 1 juta. Promotion Manager JP Industries Alpha Said mengatakan helm unik tersebut sudah lolos SNI. Sehingga tak perlu diragukan lagi aspek keselamatannya.

"Helm JPX ini cocok untuk biker yang ingin tampil beda tapi tetap mengedepankan safety," kata Alpha saat ditemui di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Ini yang Wajib Dilakukan saat Pertama Beli Helm

Deretan helm merek Nolan yang ditawarkan denga harga diskon pada GIIAS 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan helm merek Nolan yang ditawarkan denga harga diskon pada GIIAS 2018.

Selain JPX yang menawarkan keunikan, pengunjung GIIAS juga bisa menemukan deretan helm-helm impor yang dibanderol dengan harga diskon. Contohnya tipe Nolan N64 yang dijual dengan harga Rp 2,5 juta (harga normal Rp 3,3 juta) ataupun Nolan N605 yang dijual dengan harga Rp 2,5 juta (harga normal Rp 2,9 juta).

Ada pula helm-helm X-lite tipe X-802RR yang dijual dengan harga Rp 7,2 juta dan Rp 7,7 juta. Harga tersebut sudah didiskon 10 persen dari harga asli.

Baca juga: Helm Berfitur Flat Visor, Layaknya Pebalap MotoGP

GIIAS 2018 masih tersisa dua hari, masing-masing pada Sabtu (11/8/2018) dan Minggu (12/8/2018).

Deretan helm X-lite yang dijual dengan harga diskon pada GIIAS 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan helm X-lite yang dijual dengan harga diskon pada GIIAS 2018.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X