Viral, Pejalan Kaki Dipukul Ibu-ibu Pengendara Ojek Online

Kompas.com - 08/08/2018, 07:02 WIB
Seorang perempuan pengemudi ojek online memukul seorang pejalan kaki karena ditegur agar dia tidak melintas di trotoar dengan sepeda motor. Video tentang kejadian itu beredar di Youtube. YoutubeSeorang perempuan pengemudi ojek online memukul seorang pejalan kaki karena ditegur agar dia tidak melintas di trotoar dengan sepeda motor. Video tentang kejadian itu beredar di Youtube.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah pengalaman tidak menyenangkan dialami seorang pejalan kaki di daerah Jatiwaringin, Jakarta Timur. Saat sedang berjalan di atas trotoar, dirinya dihadang oleh pemotor yang memanfaatkan trotoar untuk melintas.

Salah satunya seorang ibu pengendara motor yang berprofesi sebagai pengojek online. Pejalan kaki tersebut menegur pengendara wanita untuk turun dari trotoar yang merupakan hak pejalan kaki.

Namun ibu tersebut tersulut emosinya dan mempertanyakan apa yang dilakukan si pejalan kaki yang juga merekam kegiatan tersebut.

Setelah sempat berdebat, si pejalan kaki berlalu. Namun pengemudi itu masih kesal, hingga turun dari sepeda motornya dan memukul pejalan kaki tersebut.

Ketua Koalisi Pejalan Kaki Alfred Sitorus memastikan kebenaran video tersebut diambil oleh anggotanya. Pihaknya telah berkomunikasi dengan pria tersebut dan telah menawarkan bantuan untuk masalah tersebut.

Baca juga: Cara Subaru Menyelamatkan Pejalan Kaki

"Kami sudah berkomunikasi melalui sambungan telepon. Kami sedang berusaha bertemu dengan beliau dan mem

astikan kondisinya. Informasi terakhir yang bersangkutan masih merasakan sakit di tubuhnya bagian atas," kata Alfred saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/8/2018).

Alfred mengatakan, trotoar tersebut merupakan jalur yang sering dilintasi korban. Aksi mengingatkan pengendara yang melintasi trotoar ini merupakan inisiatif korban untuk menegakkan aturan.

Video yang diunggah oleh akun Instagram trotoarian tersebut sudah di unggah ulang oleh beberapa akun sosial media yang kemudian menjadi viral. Banyak yang menyayangkan tindakan yang dilakukan ibu pengendara ojek online tersebut karena melanggar hak pejalan kaki.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X