Pedrosa Berharap Bisa Cepat di Ceko - Kompas.com

Pedrosa Berharap Bisa Cepat di Ceko

Kompas.com - 01/08/2018, 17:02 WIB
Dani Pedrosa.MOTORSPORT.com Dani Pedrosa.

BRNO, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa, bertekad buat terus semangat berkompetisi di musim terakhirnya di MotoGP. Ini merupakan jawabannya dari pernyataan banyak pihak yang meragukannya.

Gelaran balap roda dua bergengsi dunia ini, memasuki seri ke-10 yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (5/8/2018).

“Kami memiliki beberapa hari libur, bukan liburan musim panas tetapi cukup bagus. Sekarang kami akan pergi ke Brno, yang merupakan salah satu trek favorit saya, jadi kami berharap sedikit lebih cepat di sana,” ujar Pedrosa dari Crash.net, Rabu (1/8/2018).

Namun, ada catatan evaluasi dari pebalap asal Spanyol tersebut, di mana mesti ada perbaikan pada setelan sepeda motornya. Dirinya merasa kesulitan untuk mengontrol sepeda motor ketika di tikungan.

Baca juga: Cerita Bos SIC Soal Keputusan Pensiun Pedrosa

Dani Pedrosa umumkan pensiun dari MotoGP.MOTORSPORT.com Dani Pedrosa umumkan pensiun dari MotoGP.

"Tentu saja untuk bisa di posisi depan, kami harus meningkatkan feeling dan pengaturan sepeda motornya, karena sejauh ini kami telah menghadapi beberapa masalah di banyak sisi sepeda motor,” ujar Pedrosa.

“Terutama lagi, kami perlu improvisasi di tikungan, karena pada saat ini saya tidak dapat membalikkan sepeda motor cukup cepat, khususnya di mid-corner dan ketika keluar tikungan,” kata Pedrosa.

Sepanjang karinya, Pedrosa sudah mengklaim dua kemenangan MotoGP yang mengesankan di Brno, mengalahkan Jorge Lorenzo dengan gap 0,178 pada 2012, runner up di 2013 dan kembali juara lagi di GP Ceko di 2014.



Close Ads X