Cerita Bos SIC Soal Keputusan Pensiun Pedrosa

Kompas.com - 27/07/2018, 18:32 WIB
Dani Pedrosa umumkan pensiun dari MotoGP. MOTORSPORT.comDani Pedrosa umumkan pensiun dari MotoGP.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa telah mengumumkan pensiun dari dunia MotoGP. Sebelumnya, Pedrosa sempat dihubungkan dengan tim baru SIC Petronas yang akan mulai berlaga musim depan.

CEO Sepang International Circuit Dato' Razlan Razali membenarkan Pedrosa adalah salah satu nama yang dihubungkan dengan tim baru bentukan Angel Nieto Racing Team (ANRT) tersebut.  Ia pun berkomentar bagaimana Pedrosa akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah pensiun.

"Dia (Pedrosa) menghubungi saya (sebelum pengumuman). Dia menceritakan apa yang tidak mampu ia lakukan. Padahal kita sudah siap ambil dia," ucap Dato' Razlan saat ditemui di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Razlan mengungkapkan Pedrosa kemudian memberikan alasan mengapa ia tidak dapat bergabung tim baru tersebut. Pedrosa mengungkapkan dengan kondisi mental dan fisiknya saat ini ia tidak sanggup memberikan keuntungan bagi tim baru tersebut.

Baca juga: Kata Pedrosa, MotoGP Sudah Berubah Banyak

"Kami menghargai keputusannya itu lalu ia mengumumkan pensiun," ucap Dato' Razlan.
Update tim baru SIC Petronas

Razlan mengungkapkan sampai saat ini dirinya masih menyimpan nama tim dan sponsor yang akan digunakan untuk musim depan. Termasuk soal nama pebalap yang akan bergabung dengan mereka untuk berlaga di MotoGP.

"Pastinya SIC akan hadir di semua kelas mulai dari Moto 2, Moto 3 dan MotoGP. Saya belum bisa memberitahukan apapun, tunggu waktunya," ucap Razlan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X