Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Promo Suzuki, Honda, Kawasaki di Otobursa 2017

Kompas.com - 02/04/2017, 08:09 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bukan hanya barang-barang otomotif bekas, Otobursa Tumplek Blek 2017 juga fasilitasi konsumen yang ingin beli produk baru, terutama unit sepeda motor. Selain memejeng model-model andalannya, merek-merek yang ikut buka booth, juga tawarkan promo-promo menarik.

Dari merek Jepang, hanya ada Suzuki, Kawasaki dan Honda, sementara Yamaha absen di event ini. Ketiganya memiliki gimmick masing-masing untuk menarik konsumen. Dimulai dari Suzuki,yang memberikan tiga item bonus, untuk konsumen di Tumplek Blek.

“Pastinya harga GSX Series masih promo, dan khusus di sini konsumen yang sudah memberikan tanda jadi, akan mendapat tambahan  helm full face eksklusif, extra tool kit, serta alarm. Bukan hanya GSX, konsumen yang membeli Address juga akan mendapatkan bonus sama, bahkan satu tambahan lagi, roller standar,” ujar Imanuel Nanang, Marketing 2W, Sales Area Jabodetabek, Sabtu (1/4/2017).

“Selain itu uang muka, Satria FU sudah bisa dibawa pulang hanya dengan Rp 1 juta dan Rp 500 ribu. Sementara untuk GSX-R150 masih Rp 1,5 juta dan GSX-S150 Rp 1 juta,” ujar Nanang.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kawasaki Ninja RR Mono ABS.

Kemudian Honda, yang memboyong model-model sport premiumnya, tidak cukup royal menebar diskon dan bonus. Promo diberikan hanya untuk skutik bongsorya PCX, di mana mendapat kelebihan boks Givi, bracket dan Jaket Dainese.

“Jika ditotal produk tersebut sampai Rp 4 jutaan,” ujar Aris Mahendra, Wing Sales People MMP.

Lalu merek Jepang lainnya, Kawasaki, memberikan protongan uang muka Rp 1 juta untuk Kawasaki Ninja 250 SL. Namun, jika konsumen melampirkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor yang sudah dimiliki diskon akan ditambah lagi Rp 1 juta.

“Jadi kalau ditotal mencapai Rp 2 juta potongannya. Selain itu ada juga diskon 10 persen untuk apparel merek Kawasaki juga di sini,” ujar Citra Wahyu Ariestya, diler Super Kawasaki Fatmawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com