Kompas.com - 21/07/2018, 07:52 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan Otobursa Tumplek Blek 2018 digelar pada Sabtu dan Minggu akhir pekan ini, tepatnya pada 21-22 Juli 2018. Bila pada penyelenggaraan sebelumnya kegiatan ini mengambil tempat di Kawasan GBK Senayan, maka pada tahun ini pindah ke Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Otobursa Tumplek Blek diklaim sebagai event otomotif outdoor terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara. Tercatat ada sekitar 300 lapak dan bursa aksesori atau spare part yang siap meraikan acara ini. Selain itu, acara ini juga diisi ragam kegiatan lainnya, seperti kumpul komunitas, zona atraksi, area test drive dan test ride, bursa mobil dan motor bekas, area hobi hingga panggung musik.

Project Manager Otobursa Tumplek Blek 2018 Agung Wibawanto menyebut berpindahnya lokasi dari Senayan ke Kemayoran memberikan keuntungan baru dari segi partisipan. Sebab area yang kini digunakan untuk lokasi acara lebih luas dari sebelumnya.

Baca juga: Gajah Monster Kembali Beraksi di Otobursa Tumplek Blek 2018

Sirion Time Battle 2014 di Otobursa Tumplek Blek.Donny Apriliananda Sirion Time Battle 2014 di Otobursa Tumplek Blek.

"Tahun ini dengan luas lahan kurang lebih 2,5 hektar, kami menjamin pengunjung bisa menikmati beragam aktivitas seru yang sudah disiapkan," ucap Agung di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lokasi penyelenggaraan Otobursa Tumplek Blek bisa diakses dengan menggunakan transportasi umum, salah satunya dengan Transjakarta. Tercatat ada dua koridor Transjakarta yang melewati JIExpo, yakni koridor 2C (Monas-Kemayoran) dan koridor Tanjung Priok-Pluit via Kemayoran.

Baca juga: OTOBURSA Tumplek Blek 2017 Berhasil Catat Transaksi Rp 33 Miliar

Selain itu, pengguna KRL commuter line juga bisa turun di stasiun terdekat, yakni Stasiun Rajawali. Dari stasiun tersebut, perjalanan selanjutnya bisa seilanjutkan dengan menggunakan bajaj atau ojek selama sekitar 10 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.