Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi Varian Glory 580 Meluncur Akhir 2018

Kompas.com - 20/07/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK Glory 580 meluncur dalam lima varian, yaitu 1.8L Comfort 5MT, 1.5T Comfort CVT, 1.5T Luxury 6MT, 1.8L Luxury CVT, dan 1.5T Luxury CVT. Namun, yang resmi dijual sekarang baru empat tipe.

Varian 1.8L Luxury CVT belum bisa dibeli konsumen. Tetapi, merek otomotif asal China ini sudah merilis harganya, yakni sama seperti tipe 1.5T Luxury CVT, yaitu Rp 308 juta on the road DKI Jakarta.

Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK), mengatakan, bahwa varian tersebut memang sengaja belum dijual, dan direncanakan tetap dipasarkan dalam tahun ini.

"Rencana kita akhir tahun, kita harus melihat dulu animo dan pasarnya seperti apa," ujar Alexander usai peluncuran Glory 580 di Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2018) malam.

Baca juga: Pesaing CR-V Asal China Resmi Dijual dengan Harga mulai Rp 245 Juta

Menurut dia, langkah tersebut juga sebagai bentuk strategi dalam memasarkan atau menghadirkan varian pada sport utility vehicle (SUV) medium di pasar otomotif nasional.

Agnez Mo Jadi Brand Ambassador DFSK Glory 580KOMPAS.com / Aditya Maulana Agnez Mo Jadi Brand Ambassador DFSK Glory 580

"Kalau kita luncurkan sekarang ini yang ada bisa saling bersaing antar varian itu, jadi sengaja untuk tipe yang paling tinggi ini kita bedakan peluncurannya," kata Alexander.

Melihat persaingan disegmen SUV medium, lanjut Barus DFSK cukup optimistis bahwa penerimaan masyarakat terhadap Glory 580 ini akan baik. Dia mengatakan selama dipamerkan di IIMS 2018 saja berhasil mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com