Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Ini Bikin Glory 580 Selangkah Lebih Maju Dibanding Merek Jepang

Kompas.com - 11/06/2018, 14:25 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai pendatang baru, Sokonindo Automobile berusaha menawarkan hal beda pada DFSK Glory 580 sebagai bumbu agar tetap kompetitif di pasaran. Salah satunya yaitu fitur kamera pemantau yang dirasa belum pernah ditawarkan pada model-model lain di Indonesia.

Kamera pemantau atau yang lebih dikenal dengan kamera dasbor sudah tren duluan di luar negeri. Hasil rekamannya bisa dijadikan barang bukti peristiwa tertentu selama perjalanan, terkadang bahkan mengungkap banyak hal menarik dari kejadian lucu sampai tindak kejahatan.

Hasil rekaman Vehicle Running Recorder atau kamera dasbor yang ada pada DFSK Glory 580.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Hasil rekaman Vehicle Running Recorder atau kamera dasbor yang ada pada DFSK Glory 580.

Kamera dengan kualitas 1080p akan langsung aktif dan merekam setiap kali mesin menyala lantas berhenti ketika mesin mati. Penampang kamera tersambung langsung ke layar monitor di dasbor dan hasilnya disimpan dalam kartu memori 16G.

Head of Product Plan Sokonindo Automobile Ricky Humisar menjelaskan, rekaman selama periode mesin nyala sampai mati akan disimpan dalam satu folder. Periode lain tersimpan di folder lainnya.

“Sistem penyimpanan data akan menimpa. File paling akhir otomatis akan terhapus,” ucap Ricky.

Baca juga: Penjelasan Sokonindo Soal Merek DFSK

Baca juga: Sokonindo Klaim Tingkat Keselamatan DFSK Glory Bintang 5

Vehicle Running Recorder atau kamera dasbor yang ada pada DFSK Glory 580.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Vehicle Running Recorder atau kamera dasbor yang ada pada DFSK Glory 580.
DFSK Glory 580.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com DFSK Glory 580.

Permata Islam, Marketing General Manager of Sales Center Sokonindo Automobile mengatakan, pada pemakaian sehari-hari kartu memori bisa menyimpan data sampai dua pekan.

“Memang ini adalah fitur pelengkap untuk sistem keamanan. Di berbagai negara sudah OEM (Original Equipment Manufacturer). Fitur ini akan bermanfaat dengan populasi kendaraan yang sangat tinggi, khususnya di Jabodetabek,” kata Permata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com