Kompas.com - 08/07/2018, 14:04 WIB
Babak kualifikasi MXGP seri ke-13 di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/7/2018) KOMPAS.com/NAZAR NURDINBabak kualifikasi MXGP seri ke-13 di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/7/2018)

SEMARANG, KOMPAS.com - Kejuaraan dunia MXGP seri ke 13 digelar di Semarang, Indonesia, Minggu (8/7/2018), berpotensi memecahkan rekor dalam jumlah penonton terbanyak.

Dalam satu event penyelenggaran MXGP, jumlah penonton mencapai 70 ribu orang. Namun seiring antusiasme peserta, diprediksi rekor itu akan terlewati saat balapan di Semarang.

Ketua Ikatan Motor Indonesia Sadikin Aksa menjelaskan, race di Semarang berpotensi memecahkan rekor. Itu karena para penggemar balapan motor cross di berbagai wilayah di Indonesia lebih mudah melancong ke Semarang dibanding lokasi sebelumnya di Pangkal Pinang.

"Penonton dicoba untuk pecahkan rekor. Rekor penonton di kejuaraan kni lebih dari 70 ribu. Saya mendengar penggemar di Jabar, Jatim pada ke Semarang karena mereka tidak dapat ke Pangkal Pinang. Mereka memilih ke Semarang karena akses lebih mudah," kata Sadikin.

Baca juga: Ribuan Biker Adventure Honda Sambut MXGP Indonesia

Sadikin menjelaskan, para rider dunia mengagumi dengan venue sirkuit di Semarang. Meski cuaca panas, sirkuit dinilai mempunyai keunggulan tersendiri.

"Para rider itu terkejut dengan venue, katanya bagus dan salah satu sirkuit terbaik di MXGP. Itu yang bilang pebalap dan penyelenggara," katanya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersyukur, venue yang ada di Semarang dinilai lokasi terbaik di Asia. Selain itu, pihaknya juga mendukung agar rekor penonton terpecahkan saat bermain di Semarang. Sejauh ini tiket untuk penyelenggaraan sudah laris terjual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.