Ribuan Biker "Adventure" Honda Sambut MXGP Indonesia

Kompas.com - 08/07/2018, 12:34 WIB
Kegiatan Terabas bersama Honda CRF150L dok.AHMKegiatan Terabas bersama Honda CRF150L
|

SEMARANG, KOMPAS.com - Menyambut gelaran balap dunia motocross MXGP di Indonesia, sekitar 2.600 biker Honda pecinta adventure serentak melakukan turing adventure di 25 wilayah. Semua menikmati sensasi petualangan bersama CRF series.

Kegiatan bertajuk "National Honda Roadventure" ini dimulai dengan rolling city, dilanjutkan dengan bertualang di jalanan off-road.

Seusai touring bersama, para bikers yang berasal dari sekitar 215 komunitas motor sport Honda ini akan menggelar nonton bersama aksi crosser dari Honda Racing Corporation (HRC) yang mengandalkan ketangguhan Honda CRF series di MXGP.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan, dukungan terhadap gelaran MXGP merupakan bentuk komitmen AHM mewujudkan mimpi tertinggi pecinta adventure untuk merasakan aura petualang dalam ajang balap motocross tingkat dunia ini.

Baca juga: Pencapaian CRF150 di Pasar Motor Trail

"Kami berupaya menemani para pecinta adventure ini melalui jajaran produk Honda CRF series serta dukungan di berbagai kegiatan adventure," ujar Thomas di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/7/2018).

Kegiatan Terabas bersama Honda CRF150Ldok.AHM Kegiatan Terabas bersama Honda CRF150L

Perjalanan yang menempuh jarak sekitar 70 km ini diselingi dengan aksi sosial dari Astra Motor Semarang untuk membantu pembangunan toilet di kawasan wisata Curug Lawe, Desa Gunung Sari, Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

"Kami berharap rangkaian kegiatan untuk mendukung pelaksanaan MXGP di Indonesia ini mampu memenuhi hasrat pecinta off-road untuk beraktivitas," kata Thomas.

MXGP sendiri tahun ini dihelat sebanyak dua seri di Tanah Air, yaitu di Pangkalpinang, Bangka Belitung (30 Juni-1 Juli) dan di Semarang, Jawa Tengah (7-8 Juli).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.