Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Biker "Adventure" Honda Sambut MXGP Indonesia

Kompas.com - 08/07/2018, 12:34 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Menyambut gelaran balap dunia motocross MXGP di Indonesia, sekitar 2.600 biker Honda pecinta adventure serentak melakukan turing adventure di 25 wilayah. Semua menikmati sensasi petualangan bersama CRF series.

Kegiatan bertajuk "National Honda Roadventure" ini dimulai dengan rolling city, dilanjutkan dengan bertualang di jalanan off-road.

Seusai touring bersama, para bikers yang berasal dari sekitar 215 komunitas motor sport Honda ini akan menggelar nonton bersama aksi crosser dari Honda Racing Corporation (HRC) yang mengandalkan ketangguhan Honda CRF series di MXGP.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan, dukungan terhadap gelaran MXGP merupakan bentuk komitmen AHM mewujudkan mimpi tertinggi pecinta adventure untuk merasakan aura petualang dalam ajang balap motocross tingkat dunia ini.

Baca juga: Pencapaian CRF150 di Pasar Motor Trail

"Kami berupaya menemani para pecinta adventure ini melalui jajaran produk Honda CRF series serta dukungan di berbagai kegiatan adventure," ujar Thomas di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/7/2018).

Kegiatan Terabas bersama Honda CRF150Ldok.AHM Kegiatan Terabas bersama Honda CRF150L

Perjalanan yang menempuh jarak sekitar 70 km ini diselingi dengan aksi sosial dari Astra Motor Semarang untuk membantu pembangunan toilet di kawasan wisata Curug Lawe, Desa Gunung Sari, Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

"Kami berharap rangkaian kegiatan untuk mendukung pelaksanaan MXGP di Indonesia ini mampu memenuhi hasrat pecinta off-road untuk beraktivitas," kata Thomas.

MXGP sendiri tahun ini dihelat sebanyak dua seri di Tanah Air, yaitu di Pangkalpinang, Bangka Belitung (30 Juni-1 Juli) dan di Semarang, Jawa Tengah (7-8 Juli).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com