Bertemu Sultan, Galang Hendra Berharap Sirkuit Yogyakarta

Kompas.com - 28/06/2018, 17:22 WIB
Pebalap World SuperSport 300 asal Indonesia, Galang Hendra beserta rombongan saat menemui Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Kamis (28/6/2018). Instagram/galanghendra55realPebalap World SuperSport 300 asal Indonesia, Galang Hendra beserta rombongan saat menemui Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Kamis (28/6/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap World SuperSport 300 asal Indonesia, Galang Hendra menemui Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Kamis (28/6/2018).

Melalui akun Instagramnya, galanghendra55real, Galang mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Sultan kepadanya.

Pada kesempatan itu, Galang juga menyampaikan harapan agar Pemerintah DIY bisa membangun sebuah sirkuit.

"Semoga DIY segera membangun sirkuit agar para atlet balap motor bisa lebih maju dan berkembang," tulis Galang.

Baca juga: Menpora: Galang Hendra Jadi Rossi Indonesia

Galang Hendra disambut masyarakat di Indonesia setelah menjadi juara di WorldSSP300 di BrnoYIMM Galang Hendra disambut masyarakat di Indonesia setelah menjadi juara di WorldSSP300 di Brno

Galang merupakan pebalap yang berhasil menjuarai seri balap World SuperSport 300 di Sirkuit Brno, Ceko pada 10 Juni silam.

Ia memang berasal dari Yogyakarta.

Namun di daerah asalnya itu belum ada sirkuit permanen. Kejuaraan balap motor yang diadakan di sana biasanya mengambil lokasi di halaman parkir stadion, seperti di Mandala Krida ataupun Maguwoharjo.

Baca juga: Komentar Rossi buat Sang Murid, Galang Hendra

Sebelum bertemu Sultan, Galang juga sudah menemui beberapa tokoh penting lainnya, dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi hingga legenda hidup MotoGP Valentino Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.