Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara di Ceko, Galang Hendra Disambut saat Tiba di Indonesia

Kompas.com - 13/06/2018, 11:25 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Prestasi Galang Hendra di ajang WorldSSP300 di Brno, Ceko, Minggu (10/6/2018) lalu membuat masyarakat Indonesia turut bangga. Tiba di Tanah Air pada Rabu (12/6/2018) sore, Galang langsung disambut penggemar dan masyarakat yang sudah menunggu kepulangannya.

Galang tiba bersama oleh-oleh piala yang diperebutkannya pada ajang balapan kelas dunia tersebut. Ia disambut manajemen Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) serta pengurus IMI.

"Setelah hasil juara di Ceko, Galang harus seperti padi. Makin berisi makin menunduk. Ia harus menjadi pribadi rendah hati, tidak boleh sombong dan terus bersemangat meraih prestasi. Tantangan ke depan adalah mempertahankan dan meningkatkan prestasi di seri-seri WorldSSP300 selanjutnya," ucap Sekjen PP IMI Jeffrey JP saat menyambut Galang.

Baca juga: Juara, Galang Hendra Kibarkan Merah Putih di Brno

"Galang berhasil mewujudkan pesan dua tahun lalu saat pertama ikut VR46 Riders Academy. Jika ingin dikenang sejarah, jadilah juara," ucap General Manager After Sales & Motor Sports PT YIMM M.Abidin.

Galang tiba bersama dengan tim motor sport YIMM yakni Suma Adnyana Putra, Wahyu Rusmayadi dan Robby Winaldy. Galang kemudian melanjutkan perjalanannya kembali ke rumahnya di Yogyakarta untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com