Menpora: Galang Hendra Jadi Rossi Indonesia

Kompas.com - 22/06/2018, 11:03 WIB
Pebalap Yamaha Indonesia Galang Pratama diundang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi datang ke kantornya, di Jakarta, Kamis (21/6/2018). 
Yamaha Racing IndonesiaPebalap Yamaha Indonesia Galang Pratama diundang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi datang ke kantornya, di Jakarta, Kamis (21/6/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Indonesia Galang Pratama diundang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi datang ke kantor Kemenpora, di Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Pada kesempatan tersebut, Imam disebut sempat mendoakan agar Galang bisa sukses dan suatu saat bisa sehebat legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

"Terima kasih untuk Galang Hendra yang telah mengukir prestasi bagi Indonesia. Saya mendoakan Galang bisa menjadi Valentino Rossi-nya Indonesia. Galang jadi inspirasi kami melakukan hal besar setelah ini untuk Indonesia," kata Imam seperti dikutip dari akun instagram yamaharacingidn.

Baca juga: Komentar Rossi buat Sang Murid, Galang Hendra

Pebalap Indonesia Galang Hendra dan legenda hidup MotoGP Galang Hendra.Yamaha Racing Indonesia Pebalap Indonesia Galang Hendra dan legenda hidup MotoGP Galang Hendra.

Galang merupakan pebalap muda Indonesia yang berlaga di World SuperSport 300 (WSSP300). Dia berhasil menjuarai seri balap di Sirkuit Brno, Ceko pada 10 Juni silam.

Usai kemenangan itu, Galang juga sudah sempat bertemu langsung Rossi. The Doctor pun tak lupa mengucapkan selamat dan menyampaikan harapan pada pebalap yang pernah mengikuti pelatihan di motor Ranch VR46 di Misano, Italia itu.

"Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang Hendra di Brno. Saya sangat senang bertemu dengan Galang saat di Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano," ucap Rossi.

Baca juga: Juara di Ceko, Galang Hendra Disambut saat Tiba di Indonesia

Pebalap Indonesia Galang Hendra dan legenda hidup MotoGP Galang Hendra.Yamaha Racing Indonesia Pebalap Indonesia Galang Hendra dan legenda hidup MotoGP Galang Hendra.
Galang Hendra Buktikan Skill balapnya di Brno dan menjadi juara di seri WorldSSP300 Jamie Morris Galang Hendra Buktikan Skill balapnya di Brno dan menjadi juara di seri WorldSSP300

Rossi mengaku masih ingat saat banyak orang datang kepadanya dan mengomentari kecepatan Galang.

"Saya tahu bahwa di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga putaran terakhir dan ini adalah sesuatu yang menjadi bukti bahwa ia cepat dan berbakat," kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.