Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Kritik Kontrak Baru Lorenzo dan Pebalap Lain

Kompas.com - 08/06/2018, 03:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi angkat bicara untuk mengomentari hasil keputusan kontrak yang dilakukan beberapa pebalap, beberapa waktu lalu. Menurut The Doctor kurang tepat mengingat masih awal musim.

Apalagi, kata pebalap tim Movistar Yamaha itu beberapa rider, memutuskan kontrak musim depan dengan berganti tim. Contoh, Jorge Lorenzo meninggalkan Ducati dan pindah ke Honda, begitu juga dengan yang lainnya.

"Itu salah, bahwa mereka harus memutuskan kontrak sedini mungkin. Situasi Andrea Iannone, Lorenzo dan lainnya membuktikan semuanya diputuskan hanya dalam tiga balapan pertama saja, menurut saya itu tergesa-gesa," ujar Rossi.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Rossi Mulai Dekati Marquez

Kondisi itu, lanjut Rossi seperti dilansir laman motorsport.com, Jumat (8/6/2018) berbeda dengan dirinya yang sudah memutuskan kontrak awal musim ini. Dia tidak pindah tim melainkan melanjutkan bersama Yamaha dalam dua tahun ke depan.

"Bagi pebalap lain yang berjuang untuk kursi penting tentu saja masalah. Ini sangat tergesa-gesa sekali," kata pebalap berkebangsaan Italia itu.

Baca juga: Resmi, Lorenzo Dampingi Marquez Musim 2019

Musim 2019, tersisa dua kursi yang masih tersedia, masing-masing dari tim Suzuki dan Aprilia. Pengganti Lorenzo di Ducati diisi Danilo Petrucci, dan rumor Scott Redding akan masuk Suzuki dan Joan Mir ke Aprillia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com