Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Akui Kesulitan di Mugello

Kompas.com - 04/06/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengakui cukup kesulitan ketika menjalani balapan di GP Italia, yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Dia gagal mempertahankan posisi pertama, dan hanya bisa finis pada pada urutan ketiga.

Pengakuan Rossi, sejak awal sudah mulai mengalami kesulitan pada ban bagian depan. Meski begitu, menjelang balapan usai The Doctor masih mampu mempertahankan performa, padahal selalu mendapatkan perlawanan ketat dari Andrea Iannone.

“Tapi saya sangat senang dengan hasil ini, karena balapan ini begitu sulit sekali,” kata pebalap asal Italia itu seperti dikutip laman motorsport.com, Senin (4/6/2018).

Hasil yang didapat Rossi itu sangat berpengaruh pada perolehan nilai. Pebalap tim Movistar Yamaha itu langsung naik ke posisi kedua dengan raihan 72 poin.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Rossi Mulai Dekati Marquez

Peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP semakin terbuka lebar, sebab hanyaterpaut 23 poin saja dengan Marc Marquez, yang masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2018, usai GP Italia.

Marquez sendiri gagal mendapatkan poin pada GP Italia 2018 ini, karna ketika balapan tersisa 19 putaran lagi, pebalap tim Repsol Honda itu terjatuh di tikungan.

Sang Baby Alien mencoba bangkit, namun tetap tidak bisa memperbaiki posisi, karena sampai akhir balapan cuma bisa finis urutan 16.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com