Pebalap Indonesia Ini Jalani Tes F1 di Barcelona - Kompas.com

Pebalap Indonesia Ini Jalani Tes F1 di Barcelona

Kompas.com - 17/05/2018, 04:02 WIB
Pebalap Indonesia Sean Gelael kembali menjajal mobil STR13 milik Tim Toro Rosso.Dok. Jagonya Ayam KFC Indonesia Pebalap Indonesia Sean Gelael kembali menjajal mobil STR13 milik Tim Toro Rosso.

JAKARTA, KOMPAS.com - Toro Rosso mengubah rencana awal dan kembali menurunkan pebalap Indonesia, Seal Gelael pada hari kedua tes tengah musim Formula 1 (F1) di Circuit de Barcelona,-Catalunya, Spanyol, Rabu (16/5/2018).

Ketika hari pertama, Sean berhasil menuntaskan 50 lap. Sebanarnya masih bisa lebih, tetapi harus berhenti karena mengalami kerusakan pada sistem pendingin oli. Demikian dilansir laman Motorsport.com, Kamis (17/5/2018).

Masalah tersebut membuat para mekanik Toro Rosso harus mengganti power unit Honda sebagai langkah pencegahan.

"Kami sedang menggarap pengaturan aero, serta program terkait dengan ban dan setup. Sayang, di penghujung sesi pagi, kami mengalami masalah," ujar Jonathan Eddols, Chief Race Engineer Toro Rosso.

Baca juga: Toro Rosso Berikan Lampu Hijau buat Sean Gelael

Proses penggantian yang memakan waktu lama, membuat Sean baru bisa kembali turun di penghujung sesi sore. Itupun hanya memastikan mobil bisa berfungsi dengan baik atau tidak, karena baru dipasang mesin baru.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael pada balapan Sprit Formula 2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (13/5). DOK. JAGONYA AYAM Pebalap Indonesia, Sean Gelael pada balapan Sprit Formula 2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (13/5).

Sesi tes pertengahan musim ini, Toro Rosso awalnya akan menurunkan pebalap utamanya, Pierre Gasly. Tetapi rencana itu diubah dan memutuskan untuk menggunakan Seal untuk menyelesaikan program tes.

"Ada perbedaan dibandingkan mesin tahun lalu, tetapi sulit untuk membuat perbandingannya. Namun, kesan pertama sangat positif dalam hal kemampuan mengemudi  dan tenaganya," ujar Sean.

Sementara hari kedua, Sean berhasil menempuh total 83 putaran. Catatan waktu terbaiknya, yaitu 1 menit 20,763 detik dan menjadikan urutan ke-11 dari 12 pebalap yang mencetak waktu sejauh ini.

Hasil tersebut menjadikan Toro Rosso memperpanjang program tes Sean di Barcelona.



Close Ads X