Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Pasang Bendera, Sean Gelael Disebut dari India

Kompas.com - 08/10/2017, 08:19 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, Kompas Otomotif - Masih ingat insiden bendera Indonesia tidak terpasang di saluran televisi Fox Sport saat perkenalan Rio Haryanto saat balapan F1 tahun lalu? Kejadian yang hampir sama terjadi pada Sean Gelael saat dimulainya balapan Formula2 di Sirkuit Jerez, Sabtu (7/10/2017).

Pada perkenalan grid pebalap sebelum balapan, nampak bendera yang menginfokan Sean Gelael berganti menjadi bendera India. Sontak kesalahan ini menjadi bahan cibiran penggemar Sean di media sosial.

"Sean Gelael di posisi start 19 bukan dari India. Dia dari Indonesia. Ayolah jangan buat kesalahan lagi untuk bendera," ucap akun Twitter taufanakharisma dalam bahasa Inggris.

Namun kesalahan yang dialami Sean ini juga menimpa pebalap lain di layar yang sama. Simak bendera milik Alex Palou yang menjadi bendera Jepang, padahal pebalap ini berkebangsaan Spanyol.

Baca : Foto Rio di Urutan Start F1 Tanpa Bendera Indonesia

Belum ada keterangan dari pihak SkySport mengenai kesalahan ini. Insiden bendera memang jadi perhatian khusus masyarakat Tanah Air, terlebih setelah kasus dengan pihak panitia Malaysia pada Sea Games lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com