Pilihan Baru Pelumas buat Motor Sport dan Skutik Premium

Kompas.com - 13/05/2018, 08:43 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren roda dua di Indonesia sejak beberapa tahun ke belakang, yaitu meningkatkan penjualan sepeda motor sport dan skutik premium. Persaingan antar merek pun semakin ketat.

Kondisi tersebut mendorong para produsen pelumas di Indonesia untuk menghadirkan produk baru khusus menyasar kedua segmen itu. Salah satunya, Evalube yang meluncurkan 4T Pro Racing SAE 5W-30 API SM/JASO MA full synthetic with PAO + Ester dan Scootic RX SAE 10W-40 API SL/JASO MB full synthetic.

Pelumas tersebut juga diformulasikan dari base oil full synthetic dengan PAO + Ester Base Technology dan aditif khusus untuk kedua jenis motor tersebut.

Baca juga: Importir Oli Tolak Rencana Pelumas Wajib SNI

"Kami juga melihat semakin besar minat dari para komunitas dan lain sebagainya yang menginginkan spesifikasi oli lebih tinggi dan sesuai dengan kebutuhan serta rekomendasi sepeda motornya," ujar Commercial Director Evalube, Yomie Harlin dalam siaran resmi, Minggu (13/5/2018).

Harga yang ditawarkan untuk masing – masing produk terbaru itu dimulai Rp 57.000 hingga Rp 250.000 per liternya.

Pelumas Baru dari Evalube untuk motor sport dan matikistimewa Pelumas Baru dari Evalube untuk motor sport dan matik

Pengguna motor sport dan juga skuter premium seperti Yamaha NMAX, Honda PCX, dan lain sebagainya juga punya beberapa pilihan oli yang serupa, dengan tawaran keunggulan dari masing-masing merek.

Rata-rata merek pelumas di Indonesia, sudah punya oli khusus untuk motor sport dan juga skuter premium, misal Federal Oil, Motul, hingga Pertamina. Tentunya dengan harga yang relatif ikut bersaing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.