Mitsubishi Coba Peruntungan Lewat Triton Athlete

Kompas.com - 25/04/2018, 04:20 WIB
All New Mitsubishi Triton Athlete dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOAll New Mitsubishi Triton Athlete dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsumen Mitsubishi Triton sekitar 80 persen berasal dari pembeli borongan alias fleet. Misal, digunakan sebagai mobil di perusahaan perkebunan, tambang, batu bara dan sejenisnya.

Persaingan di pasar itu cukup ketat. Oleh sebab itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) mengeluarkan varian baru, yaitu Triton Athlete yang menyasar konsumen perorangan atau pehobi.

"Kami bukan serakah, tetapi ini ada peluangnya meskipun pasarnya juga sangat kecil," ucap Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta belum lama ini.

Masuk ke pasar ini, lanjut Imam tidaklah mudah sebab kompetitor juga melakukan hal serupa. Tetapi, MMKSI sudah menyiapkan berbagai maca strategi agar masyarakat tahu dengan varian terbaru Triton ini.

Baca juga: Mitsubishi Triton Bersolek di Thailand

"Kita masih butuh sosialisasi, karena pertama diluncurkan di IIMS, tetapi belakangan sudah banyak aktivitas yang mengonformasikan tentang Triton Athlete ini," ujar Imam.

Selama empat hari Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 berlangsung, Athlete sudah terjual dua unit, sedangkan secara keseluruhan Triton sekitar 30 unit.

"Yang beli Athlete itu bukan fleet, tetapi perorangan. Jadi perlahan mulai kita sosialisasikan lagi agar bisa lebih banyak lagi penjualannya," kata dia.

Triton Athlete itu sendiri hadir dalam satu pilihan warna, yakni White Pearl dan dijual mulai Rp 431 juta (M/T), dan Rp 455 juta (A/T) on the road DKI Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X