Kompas.com - 19/04/2018, 11:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Kehadiran Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (19/4/2018), mendapat tanggapan dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi menanggapi kehadiran Jokowi positif buat kemajuan otomotif dalam negeri. Melanjutkan momen, rencananya Gaikindo juga akan mengundang Jokowi ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus nanti.

Baca: Jokowi Prediksi "Ciutnya" Otomotif Nasional

“Kami kan juga punya rencana sendiri, kami memang ada rencana mengundang pak Jokowi untuk hal yang lain. Masih kami pikirkan dulu. Ada kaitannya dengan GIIAS tapi cakupannya nya lebih nasional,” kata Nangoi, usai pembukaan IIMS di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Nangoi menjelaskan Jokowi rencananya bukan diundang untuk meresmikan pembukaan GIIAS 2018, melainkan menghadiri acara yang cakupannya lebih nasional.

Baca: Jokowi, Presiden Multi Moda Otomotif

“Kami lagi merencanakan nanti kalau sudah beres kami bicarakan,” ucap Nangoi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.