Mekanik Honda Motor Jakarta-Tangerang Adu "Skill"

Kompas.com - 13/04/2018, 16:42 WIB
Kontes Teknisi Honda Monda Motor/ ISTIMEWAKontes Teknisi Honda Monda Motor/

Jakarta, KOMPAS.com – Jaringan dealer resmi motor Honda, Wahana, buat yang ke-25 kalinya menggelar kontes mekanik. Kegiatan ini konsisten berlangsung, dan diklaim demi menjaga kualitas layanan bengkel resmi Astra Honda Honda Authorized Service Station (AHASS).

Bertajuk “Honda 25th Indonesian Technical Skill Contest 2018”, ada tiga kategori yang dilombakan yaitu mekanik, Service Advisor, dan kategori khusus untuk pelajar SMK binaan Wahana. Tiap kelas diikuti 10 peserta dan 12 pelajar SMK dengan total peserta 32 peserta. 

“Lewat kompetisi ini sikap kompetitif untuk memberikan layanan terbaik bisa terwujud, sekaligus menjaga standar pelayanan bengkel resmi AHASS,” ujar Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman dalam siaran resminya, Jumat (12/4/2018).

Kompetisi ini memiliki tiga tahapan yang wajib diikuti seluruh peserta, mulai dari uji teori dan praktek kerja, tes praktek meja, dan final uji trouble shooting sepeda motor. Model yang digunakand untuk dibongkar pasang di antaranya Honda CB150R buat kategori service advisor, kategori mekanik Honda Supra 150 GTR, dan SMK dengan unit Honda BeAT FI.

Baca juga : Wahana Bukan Cuma Bisnis Diler Motor Honda

Kontes mekanik Honda motor.ISTIMEWA Kontes mekanik Honda motor.

Soal kategori SMK Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda, baru kesembilan kalinya diadakan. Group Head of Corporate Communication Wahana Taryudin mengatakan, pelajar SMK diharap bisa terpacu untuk belajar dengan sungguh–sungguh.

“Selamat bagi pelajar yang telah masuk hingga tahap terakhir. Kalah dan menang tidak jadi soal namun, dapat menjadi gengsi dan motivasi untuk menjadi lebih  baik lagi,” ujar Taryudin.

Juara pertama dipastikan akan ikut mewakili Wahana di ajang kontes mekanik tingkat nasional, pada Juli mendatang yang di gelar PT. Astra Honda Motor (AHM). Keseriusan dan semangat juang peserta terbayar dengan kebanggan plus hadiah jutaan rupiah yang telah disiapkan Wahana. 

“Pemenang kotes ini, akan segera dapatkan bimbingan dan pendalaman materi yang diberikan Wahana untuk menghadapi kontes teknik nasional,” kata Taufiqurrohman.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X