Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suplai Rush ke Diler Tersendat

Kompas.com - 11/04/2018, 14:55 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Grup diler terbesar Toyota di Indonesia, Auto2000, mengakui suplai All-New Rush menurun pada bulan ini. Efek keterlambatan itu bikin waktu tunggu konsumen semakin lama.

“Memang bulan lalu terjadi penurunan cukup tajam terhadap suplai Rush,” kata Ivan Petrus Sadik, Chief Operation Auto2000, di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Selama dua bulan awal tahun ini, distribusi Rush dari Toyota Astra Motor (TAM) ke Auto2000 dikatakan sekitar 1.500 – 2.500 unit. Namun jumlah itu berkurang menjadi sekitar 1.000 unit.

Baca: Inden Rush 5 Bulan, Astrido Toyota Jaga Loyalitas Pemesan

Test drive Toyota All-New Rush dok TAM Test drive Toyota All-New Rush

Yagimin, Marketing Division Head Auto2000, menjelaskan, keterlambatan suplai karena rencana ekspor Rush. Keterangan itu didapat dari penjelasan pihak TAM.

“Rush ini awalnya kan memang secara alokasi, semuanya untuk domestik karena ekspor belum mulai. Ini informasi dari (TAM) sana ya. Nah, jadi karena memang ekspor sudah jalan, jadi kuota yang untuk ekspor tidak dipakai lagi, domestik ya domestik. Balik lagi ke proyeksi awal,” jelas Yagimin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com