Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Rush Sampai 4 Bulan

Kompas.com - 25/03/2018, 08:10 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Permintaan pada model baru Toyota Rush sedang tinggi sampai tidak bisa dipenuhi pabrik. Bila konsumen pesan sekarang, ada kemungkinan empat bulan kemudian baru unit bisa diantar ke rumah.

“Rush itu inden sampai empat bulan. Saat ini kami sedang berusaha agar suplai Rush ditingkatkan,” ungkap kata Ardian Nur, Operation Manager DKI II Auto2000, di Jakarta, Jumat (23/3/32018).

Baca: Penjelasan Toyota soal Inden Rush yang Mengular

Toyota All-New Rush dok TAM Toyota All-New Rush

Di teritori Auto2000 DKI II, yaitu di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Tangerang, Serang, dan Banten, Ardian menjelaskan, suplai unit pada Januari – Februari cuma sekitar 150 unit. Namun pada Maret dikatakan bakal melonjak menjadi 600 unit.

“Kalau suplai unit itu kan dari Toyota Astra Motor (TAM), saat ini mereka sedang berusaha. Maret nanti sudah meningkat,” ucap Ardian.

Tiga pekan lalu TAM pernah bilang pesanan Rush sampai Februari sudah mencapai lebih dari 19.000 unit. Sementara wholesales Januari – Februari sebesar 6.991 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com