Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Rush Bisa Naik Tiga Kali Lipat

Kompas.com - 26/03/2018, 13:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Hasil penjualan bagusToyota Rush selama dua bulan awal tahun ini belum sampai titik maksimal. Pihak Toyota Astra Motor (TAM) memprediksi penjualan SUV paling kecil Toyota yang sudah lepas konde itu bisa menyentuh 5.000 unit per bulan.

Sepanjang 2017 wholesales Rush rata-rata 1.600 unit per bulan. Pada Januari lalu penjualannya meningkat lebih dua kali lipat menjadi 3.416 unit sementara pada Februari 3.575 unit.

Baca: Rush Isap Konsumen Avanza Veloz

Feeling saya Rush akan 5.000 unit (pada Maret). Target kami memang 5.000 unit atau setidaknya di atas 4.000 unit,” kata Excecutive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, kepada KOMPAS.com, Rabu (22/3/2018).

Toyota All-New Rush.toyota.astra.co.id Toyota All-New Rush.

Rush meluncur pada November 2017, namun harganya baru diresmikan pada Januari lalu. Toyota melakukan strategi yang tidak biasa, harga Rush yang statusnya generasi baru tidak berubah dari model lama.

Harga sama namun dengan desain baru memikat lebih banyak konsumen. Sampai akhir Februari lalu dikatakan inden mencapai 19.000 unit. TAM kini berusaha memenuhi pemesanan, namun masalahnya produksi Rush harus berbagi dengan saudaranya Daihatsu Terios.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com