Toyota C-HR Resmi Meluncur, Bukan Hibrida

Kompas.com - 10/04/2018, 15:29 WIB
Jakarta, KOMPAS.com - Setelah versi konsep debut di Indonesia pada 2016, kemudian model produksi Jepang muncul tahun lalu, C-HR akhirnya meluncur di Jakarta, Selasa (10/4/2018). Pilihan mesin buat Indonesia, 2ZR-FBE bensin 4-silinder DOHC 1.8L non-hibrida. 
 
Spesifikasi itu berbeda dari model produksi Jepang yang pakai mesin 2ZR-FXE 1.8L hibrida. Spesifikasi C-HR untuk Indonesia diimpor utuh dari Thailand. 
 
“C-HR sudah diperkenalkan di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) lalu. Kami mendapat respon yang bagus sama seperti di Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.  Kami percaya model ini bisa menyediakan ke konsumen desain yang lebih dari imajinasi,” ucap Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur Toyota Astra Motor.
 
C-HR 1.8L non-hibrida bertenaga 141 PS dan torsi 17,4 kg.m. Transfer tenaga ke kedua roda depan didukung CVT 7-percepatan. 
Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).
 
Satu yang patut diapresiasi dari C-HR versi produksi mirip dengan versi konsep. Eksteriornya dirancang dengan bentuk berlian. 
 
Di kabin, interior punya nuansa hitam dan coklat. Di hadapan pengemudi tersapat instrument cluster TFT type Mid Optitron dengan layar digital 4,2 inci, digital AC.
Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia.
Sama seperti Vios terbaru, C-HR juga dilengkapi tujuh kantong udara. Lokasinya dua di depan sopir dan penumpang depan, dua di jok baris depan, dua di jendela, dan satu di depan lutut sopir. 
 
Fitur keselamatan lainnya, blind spot monitor, rear view monitor, vehicle stability control (VSC), ABS+EBD+BA, Hill Start Assist Control, dan Isofix. 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.