Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinyal Kuat Toyota C-HR untuk Indonesia

Kompas.com - 07/08/2017, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Astra Motor (TAM) akan kembali membawa C-HR dalam pameran nasional di Tangerang pada 10-20 Agustus 2017. Meski belum ada kejelasan resmi apakah akan diluncurkan, tapi indikasi untuk segera dipasarkan makin kuat.

Beberapa tanda bisa menjadi kode peringatan bahwa tinggal sesaat lagi crossover penantang HR-V ini masuk pasar Indonesia. Mulai dari postingan di akun media sosial Toyota (@toyotaid), penampakan di jalan beberapa waktu lalu, sampai status C-HR yang dikabarkan sudah naik panggung ketika pameran nanti.

Baca : Ini Penampakan Toyota C-HR untuk Indonesia

Artinya C-HR bukan lagi menjadi sebuah mobil konsep seperti tahun lalu, besar kemungkinan ini menjadi model yang akan dipasarkan di Indonesia. Meski sudah banyak masyarakat yang menanyakan, tapi TAM sendiri masih menutup rapat kepastian C-HR.

"Selain konsumen media juga banyak yang mengapresiasi desain C-HR. Bahkan saya dapat info sampai ada konsumen dari salah satu diler kita yang sudah berani order, padahal belum ada kepastian harga apalagi waktu peluncuran," kata Executive General Manager TAM , saat berbincang dengan KompasOtomotif, Jumat (4/8/2017).

Menurut Soerjo, TAM tidak menutup mata bila C-HR memang sudah sangat dinanti masyarkat Indonesia. Selain karena banyak negara tetangga yang sudah meluncurkan lebih dulu, untuk pasar Indonesia segmen ini memang sedang butuh sesuatu yang fresh.

Toyota C-HR untuk Indonesia.Setyo Adi/KompasOtomotif Toyota C-HR untuk Indonesia.

"Memang dengan produk baru bisa untuk menggerakkan pasar, tidak membuat stagnan. Tapi kita juga sadari SUV di Indonesia belum stabil secara pasar. Selama ini kita study, kita ingin mengeluarkan produk bukan hanya dari intensi Toyota, tapi juga karena konsumem menunggu dan produk yang diluncurkan nanti bisa memenuhi kebutuhan," ucap Soerjo.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selama ini Toyota juga melakukan product development, baik terhadap produk yang sudah meluncur atau yang akan diluncurkan. Menurut Soerjo, saat Toyota sudah melakukan hal tersebut, hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk di lepas ke pasar.

"Toyota tetap percaya dengan market, menurut saya eforia terhadap C-HR tidak akan menurun. Jadi kalau ditanya kapan, jawaban saya balik lagi, tunggu saja di GIIAS nanti," ujar Soerjo.

Baca : Toyota C-HR Mulai Tebar Pesona di Malaysia

 

 

A post shared by ToyotaID (@toyotaid) on Jul 29, 2017 at 8:50am PDT


Seperti diketahui, TAM memang sudah menyampaikan niat bahwa C-HR akan hadir di Indonesia dalam bentuk completely built up (CBU). Namun mengenai kepastian dari negara mana masih menjadi rahasia, termasuk soal mesin yang akan digunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com