Jangan Takut Menjual Mobil Klasik, Kecuali Warisan

Kompas.com - 02/04/2018, 18:20 WIB
Mobil-mobil klasik yang dipamerkan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) di IIMS 2017 Febri Ardani/OtomaniaMobil-mobil klasik yang dipamerkan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) di IIMS 2017
Penulis Alsadad Rudi
|

Tangerang, KOMPAS.com - Jual beli mobil klasik dianggap merupakan salah satu investasi menguntungkan pada masa kini. Sepanjang tekun membangun kembali mobil yang sudah rusak, pemilik mobil klasik bisa memperoleh keuntungan yang relatif besar dari investasi ini.

Hal itulah yang dirasakan Helmy Sarosa, pemilik bengkel "Kedai Built Up". Helmy tercatat sudah puluhan tahun menekuni investasi mobil klasik. Ada salah satu hal yang ditekankannya bagi pecinta mobil yang tertarik berinvestasi mobil klasik, yakni jangan takut untuk menjual mobil yang dikoleksi.

Sepanjang tidak ada unsur emosional dari mobil tersebut, misalnya warisan orang tua, Helmy menilai pemilik harus berani menjual jika sudah menemukan harga yang menguntungkan.

Mobil-mobil klasik yang dipamerkan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) di IIMS 2017Febri Ardani/Otomania Mobil-mobil klasik yang dipamerkan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) di IIMS 2017

"Kalau harga sudah cocok, jual. Jangan takut kehilangan, kecuali kalau itu warisan bapaknya disimpan tidak apa-apa," kata Helmy saat jadi pembicara dalam pameran "Classic For The Young Generation" di Tangerang, Sabtu (31/3/2018)

Menurut Helmy, biasanya ketakutan pemilik disebabkan khawatir tidak akan mendapatkan mobil yang sama. Namun berdasarkan yang dilakukannya selama ini, Helmy menyebut hasil menjual mobil klasik bisa membuat pemilik meningkatkan kelas mobil klasik yang dimilikinya.

"Hari ini jual Toyota, besok bisa ganti baju. Masih bisa dapat Nissan, dapat Mitsubishi," ucap Helmy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X