Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Dukung Pemerintah Sukseskan MotoGP

Kompas.com - 08/03/2018, 10:52 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Produsen sepeda motor terbesar di dalam negeri, Astra Honda Motor, mendukung gerakan pemerintah yang terasa mulai lagi mendukung MotoGP Indonesia. Suntikan moral baru saja diberikan Presiden Indonesia Joko Widodo saat mengunjungi Sirkuit Internasional Sentul, pada Selasa (6/3/2018).

Manajemen Sirkuit Internasional Sentul seperti mendapatkan semangat baru setelah kunjungan Jokowi. Ananda Mikola, Direktur Sirkuit Internasional Sentul, mengatakan sudah mendapat investor dan ingin MotoGP digelar pada 2020.

“Pada prinsipnya kami akan mendukung upaya positif pemerintah untuk mengantarkan mimpi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, untuk menggelar MotoGP,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, Rabu (7/3/2018).

Baca juga: Sirkuit Sentul Gelar MotoGP 2020

Walau dikatakan demikian, Thomas belum menjelaskan seperti apa bentuk dukungan yang akan diberikan. “Bentuk dukungan baiknya disesuaikan dengan tujuan yang ingin dicapai bersama untuk kebanggan bersama bangsa Indonesia,” ucap Thomas.

Sudah menjadi agenda rutin dalam beberapa tahun terakhir, AHM mengajak pebalap Honda di MotoGP, Marc Marques dan Dani Pedrosa, bertemu dengan para fans di Sirkuit Internasional Sentul. Pada tahun ini seragam baru tim Honda MotoGP diluncurkan di Indonesia.

Bukan hanya AHM, merek lainnya, Yamaha, Suzuki, bahkan Kawasaki, juga mengajak pebalap utamanya ke Indonesia pada tahun ini. Inilah bukti olah raga balap kelas tertinggi dinanti di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com