Kompas.com - 07/03/2018, 09:42 WIB
Marc dan Dani saat menyapa dari dekat penggemarnya. Ghulam/OtomaniaMarc dan Dani saat menyapa dari dekat penggemarnya.

Jakarta, KOMPAS.com – Wacana Sirkuit Internasional Sentul direnovasi untuk MotoGP muncul lagi setelah dikunjungi Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (6/3/2018). Sebelumnya perombakan sirkuit pernah mencuat pada akhir 2015 namun tidak pernah kejadian sampai sekarang.

Misi Sirkuit Internasional Sentul menggelar MotoGP kini dipimpin anak muda, Ananda Mikola. Dia yang sekarang menjabat Direktur Sirkuit Internasional Sentul berencana membuat Marc Marquez ataupun Valentino Rossi bisa balapan di Indonesia pada 2020, lebih cepat dari target sebenarnya 2021.

Ananda mengatakan sudah ada investor yang mau mendanai renovasi Sirkuit Internasional Sentul. Perbaikan sirkuit yang pernah menggelar MotoGP pada 1996 dan 1997 itu membutuhkan Rp 250 miliar – Rp 300 miliar.

Baca: Jokowi Jajal Sirkuit Sentul, Calon Tempat Digelarnya MotoGP 2021

Presiden Joko Widodo mengunjungi Sirkuit Internasional Sentul, Selasa (6/3/2018). Dok. SIRKUIT INTERNASIONAL SENTUL Presiden Joko Widodo mengunjungi Sirkuit Internasional Sentul, Selasa (6/3/2018).

“Saya melihatnya begini, kalau kami siap dalam tahun ini, tahun ini sudah mulai kerja, tahun depan sudah kelar, MotoGP digelar akhir 2020. Itu maunya Ananda,” ucap Ananda, saat dihubungi KOMPAS.com, Selasa (6//3/2018).

Ananda mengatakan bakal membentuk tim untuk MotoGP dalam jangka waktu dekat. Pada tahun lalu Ananda pernah membuat terobosan, yaitu menggelar Kejuaraan Nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) untuk pertama kalinya di luar Sirkuit Internasional Sentul. Dia membuat satu seri ISOM khusus di sirkuit jalan raya di BSD City.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca: Seru, Balap di Sirkuit Jalan Raya Indonesia Hadir Lagi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.