Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda3 Speed dan CX-5 Touring Mengaspal di Indonesia

Kompas.com - 21/02/2018, 11:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan Mazda3 Speed dan CX-5 Touring. Kedua model itu melengkapi varian dari hatchback sporty dan sport utility vehicle (SUV) Mazda di Tanah Air.

Langkah itu juga sekaligus untuk menunjukan komitmen Mazda yang melengkapi seluruh model Mazda di Indonesia. "Ini juga sekaligus menjawab kebutuhan pasar otomotif nasional," kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia dalam siaran resmi, Rabu (21/2/2018).

Roy menjelaskan, Mazda3 Speed menyasar konsumen yang berjiwa muda dan dinamis karena telah dilengkapi aksesori dari Mazda Speed Jepang, seperti Front Under Skirt, Rear Under Skirt, Side Under Skirt, Signature Illumination, Black Door Mirror Caps, Gunmetal 18 inci Alloy Wheel, Black Roof Spoiler, Black Shark Fin Antena, hingga LED Interior Light.

Sektor jantung pacu dibekali mesin Skyactiv-G 2.0 liter yang diklaim memiliki tenaga 163 tk serta torsi 210 Nm dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Baca juga: Jualan Sampai 15.000 unit, Mazda Berani Rakit Lokal

Pilihan warna mencakup Snowflake White, Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic. Mazda3 Speed dibanderol Rp 442.800.000. Penambahan Rp 4.000.000 untuk warna spesial, yaitu Machine Grey dan Soul Red Crystal Metallic.

CX-5 Touring

Mazda CX-5 Touringdok.EMI Mazda CX-5 Touring

Varian entry-level CX-5 ini melengkapi yang sudah ada sebelumnya, seperti CX-5 Elite dan GT. Secara desain tetap sama seperti lainnya, dilengkapi dengan teknologi Skyactive khas Mazda.

Fitur G-Vectoring Control serta sistem keselamatan berkendara i-Activsense unggulan Mazda yang antara lain Adaptive LED Head-Lights dengan DRL and Adaptive front lighting system (AFS), Blind Spot Monitoring (BSM) dan Smart City Brake Support (SCBS).

SUV ini tersedia beberapa pilihan warna, seperti Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica dan Machine Grey Metallic. Mengenai harga dijual Rp 498.800.000. Penambahan Rp 4.000.000 untuk warna special Machine Grey dan tidak tersedia dalam warna Soul Red Crystal Metallic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com