Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Eurokars Buat Konsumen Mazda Terbaik pada 2017

Kompas.com - 03/02/2018, 14:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) distributor resmi merek Mazda di Indonesia yang menggantikan Mazda Motor Indonesia (MMI), tak hanya jualan mobil tapi juga ikut bertanggung jawab menyediakan layanan purna jual atau bengkel resmi.

Pada tahun pertama eksistensinya di dalam negeri, mereka sudah mendapatkan peringkat pertama dari JD Power terkait Customer Service Index (CSI). Pada 2016 lalu, pelayanan merek Mazda di Indonesia hanya di peringkat kedelapan.

Igor Panjaitan, Customer Service Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengatakan, peningkatan tersebut diikuti dengan perolehan skor yang juga tumbuh. Di mana pada 2016 hanya memeroleh skor 759, sementara pada 2017 mencapai 774 poin.

Baca juga : Kantor Pusat dan Dealer, Simbol Komitmen Mazda Indonesia

Gambar digital dari Mazda Showroom dan kantor pusat PT EMI, yang akan dibangun di Simprug, Jakarta Selatan.Istimewa Gambar digital dari Mazda Showroom dan kantor pusat PT EMI, yang akan dibangun di Simprug, Jakarta Selatan.

“Ini  menandakan ranking yang kami peroleh berdasarkan performa, bukan karena limpahan merek lain yang mengalami penurunan. Itu yang kami upayakan sehingga sampai ke peringkat pertama pada 2017,” ujar Igor, Kamis (1/2/2018).

Peringkat CSI lansiran JD Power, skor yang diperoleh Mazda sama dengan capaian dari raksasa otomotif dalam negeri Toyota. Kemudian membuntuti di posisi kedua ada Daihatsu dengan perolehan 770 poin, di mana rata-rata skow CSI keseluruhan merek 770.

Igor punya ambisi untuk terus memertahankan peringkat tersebut atau bahkan meningkatkan skornya lagi pada 2018. Saat ini total dealer Mazda di seluruh Indonesia ada 41 titik (7 sedang direlokasi) dengan masing-masing dealer memiliki 30-an Sumber Daya Manuasia (SDM).

Mazda peringkat pertama CSI versi JD Power 2017.JD Power Mazda peringkat pertama CSI versi JD Power 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com