Tes Pramusim di Thailand Terburuk buat Vinales

Kompas.com - 19/02/2018, 08:42 WIB
Maverick Vinales berhasil mencapai pole position di Misano 2017. Motorsport.comMaverick Vinales berhasil mencapai pole position di Misano 2017.

Thailand, KOMPAS.com - Semua pebalap MotoGP sedang melakukan tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, sejak Jumat 16 Februari 2018. Selama tiga hari pengujian, Maverick Vinales merasa hasilnya kurang maksimal.

Bahkan, menurut dia hasil itu terburuk sepanjang bergabung dengan Yamaha. Demikian dilansir laman Motorsport.com, Senin (19/2/2018).

Hari kedua uji coba, pebalap berkebangsaan Spanyol itu lumayan dengan menduduki peringkat empat. Namun, pada Minggu (18/2/2018) dia sama sekali tidak masuk 10 besar atau harus puas di posisi ke-12.

"Bagi saya, ini tes terburuk. Bahkan di Malaysai, itu juga terburuk selama saya di Yamaha. Tetapi, ini lebih buruk lagi," ucap Vinales.

Baca juga: Komentar Rossi, Vinales dan Zarco Soal Sirkuit Buriram

Pebalap 23 tahun itu menjelaskan, pada kesempatan kali ini dia menggunakan sasis 2016, dan mencoba bereksperimen pada setingan mesin YZR-M1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya pikir kami punya solusi, tetapi ternyata tidak. Kami kehilangan di semua area. Mungkin karena ban baru dan saya sangat senang dengan lap yang luar biasa ini," ujar Vinales.

Setelah Sepang, dan Buriram, semua pebalap masih punya satu kesempatan lagi untuk melakukan uji coba, yaitu di Qatar pada awal Maret 2018.

"Mungkin kami sekarang menyadari punya masalah dan waktu pun cukup singkat untuk bisa menyelesaikan permasalahan itu," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.