Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Langsung Jadi Jagoan Mitsubishi di Tegal

Kompas.com - 12/02/2018, 18:46 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Tegal, KOMPAS.com — Mitsubishi melihat daerah Tegal, Jawa Tengah, mempunyai potensi pasar yang cukup bagus di segmen low multipurpose vehilce (LMPV). Oleh sebab itu, Mitsubishi berani membuka diler kendaraan penumpang pertama di Jalan Kolonel Soegiyono No 87 bekerja sama dengan PT Borobudur Oto Mobil (BOM).

Secara target penjualan, diler tersebut diharapkan bisa menjual 24-25 unit mobil, dan Xpander harus dapat terjual sekitar 15 unit per bulan.

“Kita mencoba mengambil pangsa pasar 20 persen dari segmen small MPV di sini. Total pasar di Jawa Tengah per bulannya sekitar 1.700 unit,” kata Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2 Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), di Tegal, Jawa Tengah, Senin (12/2/2018).

Menurut pria yang akrab disapa Amir, total inden Xpander di Tegal sejak diler ini masih berstatus sementara sampai awal Februari sudah tembus 110 unit. Mobil yang telah dikirim ke konsumen sekitar 30 persen atau sama seperti kondisi nasional.

Baca juga: Diler Mobil Penumpang Mitsubishi Ke-110 Berdiri di Tegal

“Dengan adanya diler ini, kami optimistis bisa lebih banyak lagi. Suplai ke daerah ini juga akan lebih baik lagi,” kata Amir.

Peresmian Diler Mitsubishi di Tegal, Senin (12/2/2018)Aditya Maulana - KompasOtomotif Peresmian Diler Mitsubishi di Tegal, Senin (12/2/2018)

Sementara itu, General Manager PT Borobudur Oto Mobil Jawa Tengah Awan Setiawan menambahkan, tipe paling diminati, yaitu Ultimate atau varian termahal serta warna putih.

“Alokasi kami harapkan bisa lebih baik dari sebelumnya. Sebab, permintaan akan lebih banyak lagi ke depan,” ucap Awan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com