Ninja 2-Tak Bekas, Motor Sport Paling Dicari

Kompas.com - 31/01/2018, 21:05 WIB
Salah satu Ninja 2 Tak tipe RR yang dijual di diler motor bekas Sukses Motor di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (31/1/2018). Kompas.com/Alsadad RudiSalah satu Ninja 2 Tak tipe RR yang dijual di diler motor bekas Sukses Motor di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (31/1/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KOMPAS.com - Kawasaki Motor Indonesia resmi menghentikan produksi Ninja 150 atau yang dikenal Ninja 2-Tak sejak 2015. Namun dihentikannya produksi bukan berarti menghentikan peminat terhadap motor tersebut.

Hal itulah yang dikemukakan empat pengelola diler motor bekas yang tersebar di Depok dan Jakarta Timur pada Rabu (31/1/2018). Di keempat diler, tampak nangkring beberapa Ninja 2-Tak, baik yang fairing (RR) maupun tanpa fairing (R).

Saat ditemui Kompas.com, Teming, pemilik diler mokas Tria Motor di Sukmajaya, Depok mengaku selama Januari 2018 sudah menjual lima unit Ninja 2-Tak. Jumlah tersebut disebutnya tergolong banyak untuk ukuran motor sport. Menurut Teming, pencari Ninja 2-Tak, khususnya tipe RR kini bahkan lebih banyak dari Yamaha Vixion.

Baca juga : Perlukah Kawasaki Ninja 2-Tak Regenerasi?

"Ninja 2 Tak lagi laku. Kita sih akan jual tergantung ada unitnya apa enggak," kata Teming.

Salah satu Ninja 2 Tak tipe R yang dijual di diler motor bekas Tria Motor di Sukmajaya, Depok, Rabu (31/1/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Ninja 2 Tak tipe R yang dijual di diler motor bekas Tria Motor di Sukmajaya, Depok, Rabu (31/1/2018).

Pengakuan serupa juga dilontarkan Kawoh, seorang tenaga pemasaran di diler mokas Sukses Motor, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Selama Januari ini, Kawoh menyebut dilernya sudah menjual empat unit Ninja 2 Tak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baik Teming maupun Kawoh menyebut meningkatnya permintaan Ninja 2-Tak disebabkan tidak lagi diproduksinya motor tersebut.

"Karena sudah stop produksi, jadi orang banyak nyari lagi. Terus di pasaran, harga Ninja enggak jatuh banyak," ujar Kawih.

Salah satu Ninja 2 Tak tipe RR yang dijual di diler motor bekas Sukses Motor di Pancoran Mas, Depok, Rabu (31/1/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Ninja 2 Tak tipe RR yang dijual di diler motor bekas Sukses Motor di Pancoran Mas, Depok, Rabu (31/1/2018).

Berbeda dengan motor bekas bebek dan skutik yang usianya dibatasi lima tahun alias maksimal tahun 2013, Kawoh menyebut Ninja 2-Tak masih ditolerir untuk yang tahun produksi 2011. Untuk Ninja 2-Tak tahun tersebut, Kawoh menyebut harga jualnya bisa mencapai Rp 21 Juta untuk R, dan Rp 25 juta untuk yang RR.

Bila ingin mengajukan kredit, calon pembeli bisa membayar uang muka Rp 2 juta untuk cicilan Rp 1,019 juta per bulan selama tiga tahun.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X