Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Coret Rekor Tercepat Marquez di Sepang

Kompas.com - 30/01/2018, 17:04 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Kompas.com – Hari terakhir tes pra musim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (30/1/2018), pasti bakal selalu dikenang Jorge Lorenzo. Pebalap  Ducati itu merobek rekor waktu tercepat mengelilngi Sepang menggunakan sepeda motor.

Dilansir Crash.net, Lorenzo sempat menorehkan waktu 1 menit 58,830 detik. Catatan waktu itu didapat sebelum tengah hari saat kondisi lintasan kering untuk pertama kalinya pada pekan ini.

Sebelum Lorenzo, catatan waktu tercepat tidak resmi di Sepang didapat Marc Marquez (Repsol Honda) yakni 1 menit 58,867 detik. Juara musim lalu itu mendapatkannya pada sesi tes pra musim 2015.

Jorge Lorenzo dengan livery baru Ducati musim 2018.Motorsport.com Jorge Lorenzo dengan livery baru Ducati musim 2018.

Sementara itu catatan waktu resmi yang dibukukan saat balapan bukan dimiliki kedua pebalap itu, melainkan dibuat oleh Dani Pedrosa (Repsol Honda) pada 2015. Pedrosa melakukannya di musim terakhir pemakaian ban Bridgestone.

Baca: Kenalan Dulu, Ini Dia Empat Debutan MotoGP 2018

Di hari terakhir sesi tes pra musim ini diikuti ke-23 pebalap MotoGP 2018, termasuk di antaranya empat rookie, yaitu Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS), Tom Lüthi (EG 0,0 Marc VDS), Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu), dan Xavier Simeon (Reale Avintia Racing). Tim Yamaha Movistar dan Repsol Honda terpantau untuk pertama kalinya mencoba fairing baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com