Kompas.com - 30/01/2018, 17:04 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, Kompas.com – Hari terakhir tes pra musim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (30/1/2018), pasti bakal selalu dikenang Jorge Lorenzo. Pebalap  Ducati itu merobek rekor waktu tercepat mengelilngi Sepang menggunakan sepeda motor.

Dilansir Crash.net, Lorenzo sempat menorehkan waktu 1 menit 58,830 detik. Catatan waktu itu didapat sebelum tengah hari saat kondisi lintasan kering untuk pertama kalinya pada pekan ini.

Sebelum Lorenzo, catatan waktu tercepat tidak resmi di Sepang didapat Marc Marquez (Repsol Honda) yakni 1 menit 58,867 detik. Juara musim lalu itu mendapatkannya pada sesi tes pra musim 2015.

Jorge Lorenzo dengan livery baru Ducati musim 2018.Motorsport.com Jorge Lorenzo dengan livery baru Ducati musim 2018.

Sementara itu catatan waktu resmi yang dibukukan saat balapan bukan dimiliki kedua pebalap itu, melainkan dibuat oleh Dani Pedrosa (Repsol Honda) pada 2015. Pedrosa melakukannya di musim terakhir pemakaian ban Bridgestone.

Baca: Kenalan Dulu, Ini Dia Empat Debutan MotoGP 2018

Di hari terakhir sesi tes pra musim ini diikuti ke-23 pebalap MotoGP 2018, termasuk di antaranya empat rookie, yaitu Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS), Tom Lüthi (EG 0,0 Marc VDS), Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu), dan Xavier Simeon (Reale Avintia Racing). Tim Yamaha Movistar dan Repsol Honda terpantau untuk pertama kalinya mencoba fairing baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.