Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkit dari Cedera, Rossi Masuk Nominasi “Laureus”

Kompas.com - 23/01/2018, 09:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Monaco, KOMPAS.com – Pebalap gaek Valentino Rossi kembali masuk dalam nominasi “Laureus World Comeback of the Year”, setelah dirinya berhasil kembali ke trek setelah cedera patah kakinya. Dirinya juga hanya satu kali absen atau tak mengikuti balap karena masih dalam masa pemulihan, pada musim 2017 lalu.

Tekad dan semangat Rossi diapresiasi, pasalnya ini bisa menginspirasi para pebalap-pebalap lainnya  di seluruh dunia, walaupun yang dilakukannya sangat beresiko. Rossi seharusnya menjalani pemulihan selama 40 hari, tapi dirinya bersikeras dan kembali ke trek setelah 20 hari pasca operasi.

Kisah “gilanya” tak berhenti sampai situ, dalam pertarungan sengit pada paruh kedua musim MotoGP 2017 , Rossi tak hanya sekedar balapan tapi memberikan performa penuhnya dengan ikut bersaing ketat. Hasilnya, dalam kondisi baru pulih Rossi mampu berada di lima besar pebalap terdepan di Aragon, Spanyol.

Baca juga : Valentino Rossi Terkejut Masuk 5 Besar

Valentino Rossi.Motorsport.com Valentino Rossi.

Ini yang kemudian membuat banyak semua orang “angkat topi“, akan kegigihan dan semangat dari pebalap berusia 38 tahun tersebut. Kembali soal nominasi Laureus, Rossi sudah pernah menjadi pemenang dari “awarding” tersebut, pada 2011 lalu, mengutip MotoGP.com, Senin (22/1/2018). 

Pada penghargaan kali ini, Rossi menantang nominasi lain seperti tim FC Barcelona, Roger Federer, Justin Gatlin, Sally Pearson dan Chapecoense, di mana semuanya punya cabang olahraga yang sangat berbeda dan dengan cerita yang sangat berbeda.

Laureus World Comeback of the Year sendiri, merupakan penghargaan utuk olahragawan atau tim yang telah melewati cedera, sakit, kesengsaraan, kekecewaan atau kegagalan dan bangkit kembali untuk meraih kemenangan di arena olahraga. Penghargaan ini juga dapat menandai sebuah pertarungan bersejarah oleh seorang individu atau tim, dalam sebuah acara olahraga atau serangkaian acara olahraga. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.