Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Izinkan Rossi Balap di Aragon

Kompas.com - 21/09/2017, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Misano, KompasOtomotif – Pihak Yamaha MotoGP akhirnya mengonfirmasi kalau pebalap andalannya Valentino Rossi akan ikut seri Aragon, Spanyol 2017. Ini dijalani Rossi hanya kurang dari 20 hari setelah operasi cedera kaki kanannya.

Padahal dokter merokemandasikan Rossi harus beristirahat selama 40 hari, bahkan Lin Javis menganggap Rossi tidak mungkin berlaga di Aragon, dan menunjuk pebalap lain Yamaha dari World Superbike untuk menggantikannya.

Meski begitu, Rossi juga sudah berhasil menyelesaikan dua kali uji coba pribadi di Misano, Senin dan Selasa kemarin.

“Setelah 17 hari pulih, Rossi mendapatkan lap pertamanya di Misano, sebelum menjalani pemeriksaan medis hari ini. Pasca check-up pada Rabu (20/9/2017), pebalap Italia tersebut memutuskan ikut balap di Aragon untuk mencoba berpartisipasi dalam lomba akhir pekan ini,” tulis pihak Yamaha dalam pernyataan yang dikutip Motorsport.com, Rabu (20/9/2017).

"Rossi juga harus berhasil menyelesaikan pemeriksaan fisik wajib oleh Petugas Medis MotorLand Aragon, untuk dinyatakan fit bisa mengikuti balap,"  tutur pihak Yamaha.

Baca juga: Kritik Pedas Crutchlow Soal Pengganti Rossi

Rossi Buka Suara

Terlepas dari tes positif di Misano awal pekan ini, Rossi mengakui kalau dirinya akan memiliki jawaban sebenarnya, jika dia lolos pemeriksaan medis, yang dilakukan setelah FP1 pada Jumat (22/9/2017).

"Untungnya, kemarin saya mendapat tes bagus di Misano, hujan sempat menghentikan saya di tes hari pertama (Senin), dan akhirnya pada Selasa, saya berhasil menyelesaikan 20 lap dan menemukan jawaban yang saya cari,” tutur Rossi.

"Akhirnya, tesnya positif dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dr. Lucidi dan stafnya, yang membantu saya menemukan solusi terbaik, untuk tidak begitu merasakan sakit di kaki saya saat saya menunggangi sepeda motor,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com