Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Soal Limbung di Datsun Cross?

Kompas.com - 22/01/2018, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com – Model ketiga Datsun yang sudah meluncur di dalam negeri, Cross, bukan hanya punya mesin yang sama untuk versi manualnya, tapi juga mengadopsi platform GO+ . Meski begitu pihak Datsun menyebut mereka masih melakukan pengembangan lagi.

Punya ground clearance 200 mm atau lebih tinggi dari GO+ yang hanya mencapai 170mm, Nobuyuki Kawai, Chief Vehicle Engineer Datsun Business Unit Nissan Motor menyebut kalau Cross sudah minim body roll (limbung).

“Suspensi sudah juga disetel, meski pusat gravity dan ground clearance naik tapi kami develop supaya body roll  (limbung) Cross menjadi lebih minim,” ujar Kawai, Kamis (18/1/2018).

Baca juga : Ini Persamaan Datsun Cross dan GO+

Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Terkait dengan ubahannya sendiri, Datsun Cross punya suspensi depan dengan pivot ganda lower arm, yang pada bagian belakangnya disematkan twist beam baru. Ini disebut membuat Cross punya kenyamanan lebih untuk dikendarai.

Dari sisi dimensi sendiri, Cross punya tinggi 1.560mm, lebar 1.670mm, panjang 3.995mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya di angka 2.450mm dan ground clearance 200mm.

Meski Cross menggunakan konfigurasi jok 5+2 penumpang. Pihak Datsun mengungkapkan kalau bangku pada baris ke-3 tidak disarankan untuk penumpang dengan tinggi lebih dari 159 cm, atau disebut dalam rilis resmi hanya untuk anak-anak dan hanya untuk perjalanan pendek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com