Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Indonesia Belum Mau Ekspor Cross

Kompas.com - 19/01/2018, 19:05 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, Kompas.com – Resmi diperkenalkan secara global, Datsun Cross menyusul saudaranya Go Panca dan GO+ untuk diproduksi di Indonesia. Meski begitu, model ketiga tersebut tak ditempatkan di segmen mobil murah.

Ketika ditanyakan apakah Cross akan diekspor ke pasar lainnya, pihak Nissan dan Datsun Asia Pasific mengatakan, kalau mereka masih mengaku fokus untuk pasar dalam negeri. Ekspor sendiri belum masuk ke dalam rencana jangka pendek ini.

“Pada saat ini tidak, kami masih belum memiliki rencana itu sekarang. Produk ini diluncurkan dan bakal dijual juga di Indonesia. Jadi terkait dengan ekspor atau di jual di pasar lain masih belum,” ujar Vincent Wijnen, Head of Marketing and Sales, Asia-Oceania, Kamis (18/1/2018).

Baca juga : Ini Persamaan Datsun Cross dan GO+

Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Meski begitu, Vincent menyebut, kalau itu tak berarti Datsun Indonesia tidak akan mengekspor Cross ke pasar lain. Saat ini mereka masih memelajari market dan segala kemungkinannya.

“Seperti yang kalian bayangkan, kalau kami terus melihat bagaimana caranya untuk sebaik mungkin mengoptimalkan industri kami. Jadi bukan berarti hal tersebut tidak akan terjadi di masa depan, tapi yang pasti tidak untuk saat ini,” ucap Vincent.

Model yang diklaim bakal membuka segmen baru, terutama di pasar otomotif dalam negeri ini, disebut memerlihatkan arah masa depan yang akan diambil Datsun. Dipasarkan dengan dua pilihan transmisi, harga jualnya dimulai dari Rp 163 juta.

Saat ini kondumen sudah bisa melakukan pemesanan, tapi untuk pengirimannya sendiri akan dilakukan pada Maret 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com